Ratusan Massa Kepung Pemkab Lahat Tagih Janji Kampanye Wakil Bupati Lahat Terkait Lahan 180.36 Ha Minta Dibebaskan

Loading

Detiknews.tv – Lahat, Ratusan Massa dari Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang menggelar aksi demo di halaman Pemkab Lahat, mendesak ” Tolak HGU PT.Artha Prigel di Perpanjang” kami ingin mengelola lahan kami sendiri ditulis dalam spanduk yang dibawa oleh ratusan massa hari ini (10/7/2019) dan massa terus mendesak mendekati kantor Pemkab Lahat.

“Aksi demo ini menginginkan warga Desa Pagar Batu agar tanah dikembalikan ke kami seluas 180.36 Ha untuk dibebaskan agar Bupati Lahat berpihak kepada rakyat” terang Andriansyah selaku Korak Kodinator Aksi ( Korak) Gerakan Tani Pagar Batu.

Masyarakat Desa Pagar Batu menagih Janji Kampanye Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang saat pilihan di desa Pagar Batu meminta tolong untuk dipilih, ternyata menang 80 persen.

Massa meminta kepada Cik Ujang agar segera menemui warga desa Pagar Batu, “Kami tidak mau ditemui Sekda Lahat dan sebelum kami bertemu dengan Bupati Lahat Cik Ujang” teriak salah satu orator aksi diatas mobil yang mengomandani aksi demo.

Dijelaskan lagi dalam notulen rapat dalam pertemuan pada tanggal 11maret 2019, kami melakukan aksi demonstrasi dari sini perwakilan dari kami dari warga desa Pagar Batu yang difasilitasi oleh Wakil Bupati Lahat Haryanto didampingi stekholder namun belum ada titik temu

Sehingga warga desa Pagar Batu kembali menggelar aksi yang kedua kali selasa (10/7/2019) sekitar jam 10:00 wib dihalaman Pemkab Lahat.

Kordinator Aksi (korak) Hardiansyah menjelaskan “Bahwa kami sudah melaporkan  masalah lahan seluas 180.36 Ha milik warga desa Pagar Batu sampai ke Presiden, namun hari ini kami menggelar aksi untuk menagih janji kepada Bupati Lahat agar lahan seluas 180.36 ha segera dibebaskan!” teriak Massa dalam aksinya.

Massa yang melakukan aksi demo terdiri dari ibu-ibu Rumah Tangga yang menggunakan topi petani serta bapak dan pemuda. Dalam Aksi itu terdengar teriakan dari para pendemo, “nyawa kami taruhan, tanah kami dicuri dan Artha Prigel tidak mempunyai hak untuk memiliki lahan 180,36 Ha dan Kami minta segera dikembalikan lahan kami yang dicaplok oleh perusahaan Arta Prigel”, teriakan Massa Pendemo.

Aksi demo ini dikawal dari kesatuan Polres Lahat dan Pol PP didepan pintu masuk di Kantor Pemkab Lahat dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan Pol PP demi keamanan yang tidak diinginkan.

Pantauan dari Reporter Tvsumsel Bambang MD, Rabu (10/7/2019) mereka terus bergerak empat langkah dikomandan olehi salah satu pendemo dengan memberikan aba-aba maju kepada Massa, didepan kantor pintu masuk Pemkab Lahat.

(Laporan : Reporter Bambang MD)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satu Pelaku Begal Ditangkap Saat Bersembunyi di Semak-Semak

Kam Jul 11 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Salah satu pelaku begal Afriyansyah (25) ditangkap saat bersembunyi di semak-semak usai beraksi di Jalan Sukabangun 2 Soak Simpur, Komplek SBI 3, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang.Raabu(10/7) subuh. Pelaku disergap Aiptu Redi Hartono, anggota Ditlantas Polda Sumsel yang kebetulan melintas di lokasi kejadian di bantu sejumlah warga […]
Fb Img 1562837402605

Kategori Berita

BOX REDAKSI