Rapat Paripurna LXIII (63) DPRD Provinsi Sumsel Agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Pansus Terhadap LKPJ Gubernur Tahun 2022

Loading

Palembang- Panitia khusus atau Pansus DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dapat menerima serta memahami Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2022.

Dengan sejumlah catatan, LKPJ telah disampaikan pada Rapat Paripurna LXIII (63) DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian Pansus-Pansus DPRD terhadap LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran (TA) 2022 pada 10 April 2023.

Penyerahan Laporan pansus pada paripunra DPRD Sumatera Selatan [dok DPRD]

Pembahasan LKPJ telah dibahas oleh Pansus-Pansus pada tanggal 27 Maret hingga 7 April 2023 bersama mitra terkait.

Rapat Paripurna LXIII (63) DPRD Sumsel dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H. Muchendi, M. SE, dihadiri oleh Wakil Gubernur Ir. H. Mawardi Yahya, Sekretaris Daerah Ir. S.A. Supriono dan para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus tamu undangan lainnya.

Suasana rapat paripurna DPRD Sumatera Selatan

Secara bergiliran juru bicara pansus menyampaikan laporannya. Diawali penyampaian laporan Pansus I oleh Ahmad Firdaus Ishak, SE, M. Si yang menyoroti Bidang Pemerintahan, lalu penyampaian Laporan Pansus II oleh juru bicara Abusari, SH, M. Si yang banyak menyoroti permasalahan pertanian dan lainnya.

Rapat paripurna DPRD Sumatera Selatan

Penyampaian Laporan Pansus III oleh Ahmad Toha, S.Pd. I, M. Si yang menyoroti permasalahan keuangan, perbankan dan aset serta Laporan Pansus IV disampaikan oleh H. Askweni, S.Pd yang menyoroti bidang infrastruktur.

Penyampaian diakhiri dari laporan hasil pembahasan dan penelitian Pansus V oleh Hj. Rita Suryani yang menyoroti bidang kesejahteraan rakyat diantaranya pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

Pansus-pansus dalam laporannya menyampaikan beberapa catatan terhadap bidang yang dibahas bersama mitra dan menyampaikan dapan menerima dan memahami LKPJ Gubernur TA 2022.

Suasana rapat paripurna DPRD Sumatera Selatan

Setelah pembacaan atas laporan oleh masing-masing juru bicara Pansus Rapat paripurna ditutup dan dilanjutkan dengan Rapat pimpinan dan pimpinan Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel membahas pembentukan tim perumus rekomendasi hasil pembahasan dari pansus-pansus terhadap LKPJ Gubernur tersebut.

Tim Perumus rekomendasi akan melakukan rapat mulai dari tanggal 10 sampai dengan 14 April 2023, yang hasil rekomendasinya akan disampaikan pada Rapat paripurna Rapat Paripurna LXIII (63) DPRD Provinsi Sumsel pada 17 April 2023 mendatang. (ADVETORIAL)

 

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SMAN 9 Resmikan Musholla An- Nur Bantuan YKKBS

Jum Apr 14 , 2023
Detiknews.tv – Palembang | Hamdani Kepala SMAN 9 resmikan Musholla An-Nur, bantuan Yayasan Kerukunan Keluarga Besar Sembilan (YKKBS) dan para siswa, yang beralamat di Mataram Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (14/4/2023). Novia Gabarti sosok guru bahasa inggris dan kepala perpustakaan Sman 9 mengatakan, bahwa Peresmian musholla […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI