SMAN 9 Resmikan Musholla An- Nur Bantuan YKKBS

Loading

Detiknews.tv – Palembang | Hamdani Kepala SMAN 9 resmikan Musholla An-Nur, bantuan Yayasan Kerukunan Keluarga Besar Sembilan (YKKBS) dan para siswa, yang beralamat di Mataram Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (14/4/2023).

Novia Gabarti sosok guru bahasa inggris dan kepala perpustakaan Sman 9 mengatakan, bahwa Peresmian musholla tersebut merupakan upaya dari Yayasan Kerukunan Keluarga Besar Sembilan (YKKBS)

“Kebetulan saya merupakan salah satu alumni dan pengurus Yayasan tersebut,” kata Novia

Menurutnya dalam usaha mendapatkan bantuan, kami langsung berusaha bergerak  bersama dengan salah satu alumni yang bekerja di Bank Mandiri pusat di Jakarta, sejak Juli 2022 sehingga Musholla An-Nur tersebut dapat terealisasi pembangunannya.

Novia menceritakan awal mulanya ia mendapatkan info dari Bank Mandiri bahwa pengajuan permohonan untuk pembangunan perpustakaan dan musholla Sman 9 yang disetujui hanya untuk pembangunan perpustakaan saja, senilai Rp. 75.000.000,- dan beserta satu unit komputer berikut printer.

Azhari Fikri regenal head operation bank Mandiri Palembang saat dijumpai Detiknews.tv mengatakan bantuan tersebut disalurkan karena memang untuk menunjang pendidikan dan diharapkan mampu memberikan manfaat bagi proses belajar.

Sementara M Muhaimin pembina ekskul Rohani Islami (Rohis) sangat bersyukur dengan adanya musholla tersebut akan dilakukan kegiatan – kegiatan keagamaan mulai dari Tahsin, Tahfidz, Tilawah, dan Hadroh hingga perlombaan – perlombaan keagamaan antar sekolah tingkat kota bahkan Provinsi yang akan diupayakan di sini.

Hal senada dikatakan Aril siswa kelas sepuluh ia mengaku semakin bersemangat untuk belajar tentang keagamaan dengan adanya musholla ini.

Lantunan Sholawat dari tim Hadroh Rohis An-Nur serta penyerahan berbagai bingkisan sembako bagi siswa menutup seluruh rangkaian kegiatan di SMAN 9. (Im)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Operasi Ketupat Manumbing 2023 Polda Babel Turunkan 1521 Personil Gabungan

Jum Apr 14 , 2023
Detiknews.tv – Pangkalpinang | Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 hijriah Polda Kepulauan Bangka Belitung menurunkan sebanyak 1.521 Personil gabungan untuk dalam operasi ketupat menumbing tahun 2023 terdiri dari TNI-Polri dan instansi terkait, jum’at (14/04/2023) Personel gabungan tersebut akan terlibat dalam Operasi Ketupat Menumbing 2023 selama 14 hari mulai dari […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI