PLN S2JB Gencar Lakukan Operasi Tunggakan

Loading


Detiknews.tv-Palembang | Menjelang akhir bulan April 2022 PLN S2JB gencar melakukan operasi tunggakan. Pelanggan yang terlambat membayar rekening listrik didatangi petugas PLN untuk ditagih untuk melakukan pembayaran. Apabila pelanggan tidak membayar maka dikenakan sanksi keterlambatan yaitu pemutusan sementara aliran listrik.
Operasi ini dilakukan karena hingga tanggal 29 April 2022 saldo tunggakan reklis PLN S2JB mencapai Rp 32 M. Jumlah yang sangat besar. Untuk menekan angka tunggakan tsb maka gencar dilakukan sosialisasi, penagihan dan pengenaan sanksi keterlambatan. Sebagaimana diketahui masa bayar listrik pelanggan adalah tanggal 2 – 20 setiap bulan. Lewat dari batas tersebut maka pelanggan dikenakan sanksi keterlambatan berupa denda dan pemutusan sementara. Rekening listrik yang terbit bulan ini adalah untuk pembayaran pemakaian listrik pelanggan pada bulan sebelumnya.
PLN sangat berharap pelanggan membayar rekening tepat waktu untuk menjaga kontinuitas layanan dan menghindari sanksi keterlambatan.

Bertempat di halaman kantor PLN ULP Rivai, GM S2JB didampingi oleh Senior Manager, dan Manajer UP3 Palembang tampak turun memimpin langsung dan berpartisipasi menuntaskan tunggakan pelanggan

General Manager Bambang Dwiyanto memimpin apel sebelum tim grebek tunggakan meluncur ke lapangan. “Salah satu cara selain sosialisasi, manfaatkan waktu yang ada untuk menagih, datangi mereka secara berkala agar selanjutnya masyarakat sadar akan kewajiban membayar listrik tepat waktu, terima kasih para srikandi meluangkan waktu ikut tunggakan” ujarnya.

Di dua hari terakhir sebelum Idul Fitri 1443H, sebanyak 30 Tim gabungan terdiri dari Tim Wilayah, Tim Haleyora, pegawai UP3 Palembang dan ULP Rivai.(Arip)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tokoh Arternatif Cawako Palembang 2024 Dari Birokrat

Ming Mei 15 , 2022
Palembang  – Bursa nama calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang mulai bermunculan meski pilkwako digelar 2024 mendatang.  Ikhwansyah salah seoarng birokrat di Sekretariat DPRD Sumsel santer dikabarkan juga bakal di calonkan oleh kalangan indevenden maju sebagai Pilwako nanti. Ikhwansyah  sendiri saat di konfirmasi keterkaitannya bakal maju di pilwako Palembang mengaku […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI