RUTAN KELAS I PALEMBANG IKUTI EVALUASI PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK

Loading

Detiknews.tv – Palembang | Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham pada satuan kerja di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas I Palembang (Rutan) Jumat (10/05/2024).

Desk Evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas menuju WBK kali ini diselenggarakan secara mandiri oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham kepada seluruh satker yang telah ditetapkan sebagai usulan satker menuju WBK sesuai dengan keputusan Kemenpan-RB selaku Tim Penilai Nasional (TPN).

Pada saat desk evaluasi, satker diminta untuk menyampaikan paparan singkat hasil pembangunan Zona Integritas. Adapun poin penting yang disajikan dalam paparan saat wawancara meliputi progres dan capaian hasil pembangunan Zona Integritas pada 6 (enam) Area Perubahan (before-after) hingga sesi tanya jawab masing-masing pokja yang diuji oleh Tim Penilai Internal (TPI).

“Proses pembangunan zona integritas tidak hanya harus dilakukan secara praktik saja, tetapi perlu dibuktikan juga implementasi konkret melalui pemaparan bukti data dukung hasil dari pembangunan ZI tersebut,

saran dan evaluasi terhadap penajaman data dukung dan inovasi yang disampaikan oleh TPI perlu dijadikan pedoman perbaikan oleh satker,” kata David Rosehan Selaku Kepala Rutan Kelas I Palembang

“Tunjukkan integritas kita dengan tetap konsisten dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai penerima layanan. Karena yang kita kejar bukan hanya predikat WBK saja, tapi outcome yang lebih penting,” tegas David Rosehan. (MA)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Berita

BOX REDAKSI