Banyak Cabor Usung Heri Amalindo Pimpin KONI Sumsel

Loading

Palembang- Puluhan Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) di Sumatera Selatan dan KONI Kabupaten/Kota bakal mendukung Dr. H. Heri Amalindo, MM dalam pencalonan Ketua Umum KONI Sumsel masa bakti 2023-2027.

Mereka berkumpul dalam undangan silaturahim yang digelar oleh Dr. H. Heri Amalindo, MM di Rumah Makan Sri Melayu Palembang, Jumat (20/10/2023).

Dalam paparannya, Dr. H. Heri Amalindo, MM mengatakan bahwa untuk membangun prestasi olahraga di Sumatera Selatan perlu perjuangan yang konsisten dan berkelanjutan. Hal tersebut telah dibuktikan saat dirinya memimpin Pengprov PASI Sumsel dan berhasil menyumbang tiga medali emas pada PON Papua 2021 lalu.

“Begitu juga di KONI Sumsel. Kita butuh bersatu. Semoga silaturahim ini mampu menyerap apa aspirasi dan keinginan bagaimana KONI Sumsel ke depannya,” ujarnya.

Lidayanto, S.Sos., M.Si salah satu Pengprov Cabor dari PSAWI Sumsel mengapresiasi langkah dan keinginan Dr. H. Heri Amalindo, MM terkait keinginannya untuk memimpin KONI Sumsel pada Musprovlub yang akan digelar nanti. Ke depan pihaknya berharap KONI Sumsel diisi oleh orang-orang yang berkompeten dan profesional. Pihaknya juga menyindir Dispora Sumsel terkesan sulit dalam hal birokrasi.

“Ke depan kita berharap KONI Sumsel diisi orang-orang yang lebih memahami manajemen olahraga. Sehingga bagaimana KONI Sumsel ke depan bisa dapat berprestasi lebih maksimal lagi,” terangnya.

Sebelumnya, Juru Bicara sekaligus Ketua Tim Pemenangan Dr. H. Heri Amalindo, MM, Firdaus Hasbulah mengatakan Sebab menurutnya, Heri Amalindo sudah memberikan contoh bagaimana cara memimpin KONI di Kabupaten PALI.

Sebagai daerah baru, di bidang prestasi olahraga PALI selalu 10 besar. Artinya sudah terbiasa, apalagi Mang Heri hobi dan memang salah satu insan pencinta olahraga. Terutama sepakbola, atletik.

Sebagai daerah baru, di bidang prestasi olahraga PALI selalu 10 besar. Artinya sudah terbiasa, apalagi Mang Heri hobi dan memang salah satu insan pencinta olahraga. Terutama sepakbola, atletik.

“Beliau sampai sekarang Ketum Pengprov PASI Sumsel, dan Ketum Pengprov PORSI Sumsel. Dulu pernah di cabor golf. Dan cabor yang beliau pimpin rata-rata punya prestasi dan tidak salah saya rasa Mang Heri naik untuk memimpin KONI Sumsel,” kata Firdaus yang berprofesi Advokat.

 

Karena saat ini sudah mendekati PON 2024 keseriusan yang dibutuhkan bukan hanya menjadi calon ataupun setelah menjadi lalu membiarkan. Yang dikejar prestasi olahraga. Apalagi Sumsel lima tahun ini minim sekali prestasi olahraganya.

“Oleh sebab itulah menurut saya Mang Heri pernah diskusi sama saya, ada keinginan ketika misalnya teman-teman cabor mendukung beliau menjadi Ketum KONI Sumsel,” ujarnya.

Sekali lagi ini semua karena Mang Heri tergerak hatinya untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga di Sumsel dalam hal menghadapi PON 2024 di Aceh. Ini membutuhkan keseriusan karena Mang Heri punya target ketika nanti terpilih sebagai Ketum KONI Sumsel, dia harus mengejar peringkat 10 besar prestasi PON di Indonesia. Karena kita kemarin PON 2021 di Papua peringkat 21.

Heri tercatat juga aktif sebagai Ketua ICMI Korwil Sumsel, kader PDI Perjuangan juga Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP HKTI) Sumsel.

Heri Amalindo kelahiran Lahat, 24 September 1963 beristrikan Ir Hj Sri Kustina anggota Fraksi Nasdem DPR RI.(daeng)

DAFTAR PENGURUS KONI DAN PENGPROP CABOR YANG RENCANANYA MENYATAKAN SIAP MEMBERIKAN DUKUNGAN KEPADA HERI AMALINDO UNTUK MAJU SEBAGAI KETUM KONI SUMSEL 2024-2028

  1. PENGURUS KONI OKI
  2. PENGURUS KONI OKUS
  3. PENGURUS KONI OKU
  4. PENGURUS KONI EMPAT LAWANG
  5. PENGURUS KONI PAGAR ALAM
  6. PENGURUS KONI MURATARA
  7. PENGURUS KONI PALI
  8. PENGURUS KONI MUARA ENIM
  9. PENGURUS KONI MURA
  10. PENGURUS KONI LUBUK LINGGAU
  11. PENGURUS KONI OGAN ILIR
  12. PENGURUS KONI PRABUMULIH
  13. PENGURUS KONI BANYUASIN
  14. PENGURUS KONI PRABUMULIH
  15. PENGURUS KONI KOTA PALEMBANG
  16. PJSI (Yudo)
  17. IWBA (Wood Ball)
  18. ISSI (Sepeda Sport)
  19. BAPOMI (MAHASISWA)
  20. PERWOSI (WANITA)
  21. BAPOR KORPRI
  22. FASI (AERO SPORT)
  23. TI (Taekwondo)
  24. PBI ( BOWLING)
  25. PSSI (SepaK Bola)
  26. GABSI (Brigde)
  27. PCI ( Criket)
  28. FPTI (Panjat Tebing)
  29. PELTI (LAW TENIS)
  30. PESTI (Soft Tenis )
  31. PERBASI (BASKET)
  32. ABTI (Bola Tangan)
  33. FORKI (Karete)
  34. PERKEMI (Kempo)
  35. PERSAMBI (Sambo)
  36. PERPANI (Panahan)
  37. KICK BOXING
  38. PSAWI SKI AIR dan Wakeboard
  39. PASI (Atletik)
  40. PRSI (Renang)
  41. GOLF (PGI)
  42. IKASI (Anggar)
  43. PERBAKIN (Menembak)
  44. PERTINA (Tinju)
  45. PTMSI (TENIS MEJA)
  46. PBSI (Bulu Tangkis)
  47. POBSI
  48. PERSANI
  49. IBA MMA
  50. BAPOPSI (Pelajar)
  51. SIWO/PWI (Wartawan)
  52. PSTI (TAKRAW)
  53. PORSEROSI (SEPATU RODA)
  54. PBFI
  55. E-SPORT
  56. TRIATHLON
  57. PBVSI (Volly)
  58. KODRAT (Tarung Drajat)
  59. FOPI (Pentaque)
  60. POSSI (Selam)
  61. PABSI
  62. PSI (Squash)
  63. MUAYTHAI
  64. FHI (Hockey) MUSDA
  65. PDBI (Drumband)
  66. PERBASASI (Basbol)
  67. PODSI (Dayung)
  68. PRUI (Rugby)
  69. IPSI (Pencak Silat)
  70. IODI (DanceSport)
  71. AFI (Floor Ball)
  72. GateBall
  73. KURASH
  74. FOKSI (Kabaddi)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Ini Mulai Diberlakukan Sanksi Tilang Jembatan Timbang Digital

Sen Nov 27 , 2023
  Detiknews.tv- Palembang | Tindak tegas dilakukan bagi pengguna kendaraan bermuatan lebih dilakukan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Kertapati, Palembang dan Talang Kelapa, Banyuasin. Mengusung teknologi terbaru dengan sistem Jembatan Timbang Otomatis (JTO) dan juga Weight In Motions (WIM), selain memudahkan petugas dalam menentukan tindakan tilang kendaraan, penerapan besaran […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI