Gubernur Sumsel Diskusi Daring Bersama FISIP Unsri

Loading

detiknews.tv (Palembang) – Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Asisten III Administrasi dan Umum Prof Edwar Juliartha menjadi narasumber dalam diskusi daring melalui video conference di Ruang Kerja Asisten III, Sabtu (16/5/2020).

Diskusi itu bertema “Bagaimana Pemerintah Bekerja Di Tengah Wabah Covid-19 Melanda”, yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Politik Program Studi Magister Administrasi Publik Universitas Sriwijaya.

Dalam kesempatan itu, HD melalui Edwar menjelaskan tentang berbagai upaya yang dilakukan Pemprov Sumsel seiring dengan melonjaknya perkembangan status konfirmasi positif Covid-19 di Sumsel.

Antara lain dimulai dari pengubahan status siaga menjadi tanggap darurat, pembentukan gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19.

Juga dilakukan upaya penyampaian pedoman pencegahan dan pengendalian covid-19 kepada Dinkes dan Rumah Sakit se Sumsel dan juga upaya-upaya cegah tangkal Covid-19.

Dimulai dari penyediaan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, dan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum, tempat sosial maupun perkantoran, penyediaan sarana sanitasi cuci tangan pada beberapa fasilitas umum dan dan sosial.

“Juga dilakukan penyiapan Rumah Sakit Rujukan Kasus Covid-19, pendataan kebutuhan alat kesehatan dan bahan medis habis pakai serta mengatasi kelangkaan hand sanitizer dan disinfektan dengan membuat sendiri. Serta melakukan pendistribusian APD dan Alat rapid test,”ujarnya.

Selain itu juga melaksanakan rakor dengan pihak-pihak terkait di Kab/Kota sehubungan dengan kesiapsiagaan dalam berbagai upaya cegah tangkal covid-19.

Serta melakukan upaya deteksi Covid-19 di Pintu Masuk Wilayah di Bandara dan Pelabuhan oleh KKP dan juga sosialisasi melalui virtual dan secara langsung dengan perorangan dan kelompok maupun dengan berbagai media.

Selama masa pandemi covid-19, Pemprov Sumsel juga tetap menjalankan tugas kepemerintahan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di Sumsel dengan cara menerapkan work from home, melaksanakan rapat virtual.

“Dan untuk pelayanan masyarakat lainnya seperti samsat, masih melakukan pelayanan seperti biasa, namun hanya dikantor-kantor UPTD dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19,” tuturnya.

Turut hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Prov Sumsel Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc.(MAS)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Sumsel Terima Bantuan 1.000 Nasi Kotak untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Sen Jun 29 , 2020
 15/05/2020 detiknews.tv (Palembang) – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Sekda H. Nasrun Umar menerima bantuan 1.000 nasi kotak untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dari DPD Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Sumsel. Penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan di Posko Induk Penanganan Covid-19, Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (14/5/2020). Sekda Provinsi […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI