ANTISIPASI DARURAT KESEHATAN KADINKES SUMSEL SIAGAKAN TIM DI TPS, PASTIKAN KESEHATAN PETUGAS KPPS

Loading

Detiknews.tv-Palembang | Dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi bencana, baik bencana alam, non alam dan konflik sosial, yang berpotensi terjadi pada saat penyelenggaraan pemilihan umum.

Menyikapi hal tersebut dengan menindaklanjuti surat edaran menteri kesehatan nomor HK.02.01/MENKES/133/2024 tentang dukungan pelaksanaan pelayanan kesehatan pada pemimpin umum dan pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, Dr.Sumarjaya,SKM.,MM.,MFP.,CFA Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI mengeluarkan surat Nomor KK.02.03/A.X/1032/2024 Prihal Kesiapsiagaan PSC 119 dan EMT Dinkes Provinsi, Kab/kota.

dr.H.Trisnawarman,M.Kes., Sp.KKLP.,Supsp.FOMC Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Rabu,14/02/2024 menyiagakan Tim Penanggulangan Krisis Kesehatan Dinkes Provinsi Sumsel dan mobilisasi EMT di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Mobilisasi Emergency Medical Team (EMT) dan PPNPN PKK Reg. Sumsel di TPS-TPS tersebut dipimpin langsung Ns.Syahril Gunawan,S.Kep.,M.Kep Koordinator Pusat Krisis Kesehatan Regional Sumsel.

Syahril Gunawan bersama Tim memonitoring dan berKoordinasi dengan Lintas Sektor dan Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk memastikan Kesehatan Petugas, juga memberikan informasi tentang upaya yang harus dilakukan jika terjadi darurat kesehatan di lapangan.

Syahril biasa di sapa sehari-hari menegaskan, “salah satu masalah kesehatan yang diakibatkan aktifitas yang berlebih adalah kelelahan,maka dari itu pentingnya petugas dilapangan memperhatikan stamina fisik, asupan makanan dan istirahat yang cukup”, pungkasnya. (sgb)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Berita

BOX REDAKSI