Jalin Silaturahmi, Dit Polairud Polda Sumsel Gelar Safari Ramadhan

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Sumsel melaksanakan Safari Ramadhan, di wilayah Perairan Muara Kumbang Desa Pematang Palas Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Selasa (21/05/2019).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut, dihadiri Dir Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thobroni, Wadir Polairud AKBP Bekti Darmanto, Komandan Pangkalan Sandar Muara Kumbang, jajaran Dit Polairud, para tokoh agama/pemuda/masyarakat/adat dan janda-janda tua serta anak-anak yatim piatu yang berada di wilayah perairan muara kumbang Desa Pematang Palas Banyuasin.

Dir Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thobroni didampingi oleh Wadir Polairud AKBP Bekti Darmanto mengatakan, melalui Safari Ramadhan yang dilakukan ini, diharapkan akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara Dit Polairud Polda Sumsel dengan umat Muslim guna terciptanya situasi aman dan sejuk bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan keagamaan seperti ini, merupakan salah satu pendukung keberhasilan pembangunan karena akan terjadi dialog, penyampaian dan tukar menukar informasi serta penyampaikan pendapat dari masyarakat secara langsung,” ujar dir Polairud.

Selain itu juga, melalui kegiatan ini, kami mengajak semua pihak untuk terus memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan serta kesatuan umat beragama khususnya masyarakat wilayah perairan.

“Atas nama Dit Polairud Polda Sumsel, Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim dan semoga ibadah puasa yang saudara laksanakan dapat diterima dan bernilai pahala di sisi-Nya,” pungkas Dit Polairud.

Disela-sela kegiatan menantikan berbuka puasa, anggota Dit Polairud Polda Sumsel bersama masyarakat yang hadir, mendengarkan tausiyah dari Ustadz Insani dan membagikan Al-Qur’an kepada rumah Tahfiz Prajen serta membagikan sembako kepada janda-janda tua serta anak-anak yatim piatu yang hadir.

Ferrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pererat Silaturahmi, Dit Polairud Polda Sumsel Buka Bersama Dengan Masyarakat Perairan

Jum Mei 24 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, dalam rangka “Buka Puasa Bersama Dir Polairud Dengan Masyarakat Perairan 3 Ulu Kota Palembang”, di Musholla/Majelis Ta’lim Al-Hijrah, Kamis (23/5/2019). Kegiatan Buka Bersama dihadiri langsung Dir Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI