Kapendam II/Swj: Tidak Benar Ada Anggota Kodim Yang Terkena Penyakit Cacar Monyet

141 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan

Detiknews.tv – Palembang, Kapendam II/Swj menjelaskan, adanya berita yang beredar dan sempat viral di aplikasi media sosial WhatsApp, terkait anggota Kodim 0410 KBL yakni Serda Supran Sidah meninggal pada Sabtu (18/05/2019) karena terkena cacar monyet atau mongkey pox tersebut adalah tidak benar.

“Berita itu tidak benar, karena belum ada informasi resmi (cacar monyet), laporan medis juga belum ada, yang tahu di pihak rumah sakit, tapi memang dia sakit dan dirawat pada Jumat malam di Jakarta, Sabtu pagi meninggal”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Minggu (19/05/2019).

“Almarhum mengalami kulit hipersensitif, terus kena virus protozoa dan TBC. Jadi bukan karena cacar monyet,” tegas Kapendam.

“Hingga saat ini belum ada kasus tersebut terjadi di Indonesia dan itu baru terjadi di Singapura,” jelasnya.

“Sekali lagi saya sampaikan, untuk foto-foto tentang penyakit Almarhum Serda Supran yang beredar di medsos, tidak semuanya benar,” kata Kolonel Djohan.

Saat ini, almarhum sudah dimakamkan di kampung halamannya di Krui Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.(R)

READ  Jalin Silaturahmi, Dit Polairud Polda Sumsel Gelar Safari Ramadhan

Herry Eddy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kesbangpol Harapkan Sinergitas KPU dan Bawaslu Menjelang Pilkada PALI

Sen Mei 20 , 2019
142 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini Detiknews.tv – PALI, Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) baru berlangsung tahun depan. Diperkirakan Pilkada kedua di Bumi Serepat Serasan ini berlangsung pada September 2020. Kesbangpol PALI berharap Sinergitas antara Kesbangpol sebagai perwakilan Pemerintah dan pihak penyelenggara pemilu dalam […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI