Warga Kecewa Belum Adanya Tindakan Yang Dilakukan Oleh Pemda Terkait Musibah Tanah Longsor DAS

Loading

Detiknews.tv – Muara Enim | Terkait peristiwa longsor yang terjadi di jalan lingkar III , Tepatnya di dekat jembatan III Desa Karang Raja Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Ternyata menimbulkan kekecewaan warga terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap Musibah Rutin tanah longsor di Daerah Aliran Sungai Enim tersebut, Rabu (27/01/2021)

Hal itu terungkap ketika salah satu warga yang menjadi korban menejelaskan kejadian tersebut.

“Yo pak , terus tegerus, aku bae khawatir , karena sudah dekat di belakang rumah ,padahal sudah kutanam dengan kayu jenis mahoni,pelawi,dan bambu.Dan kutimbun jugo dengan tanah timbunan sebanyak 20 truk, tapi dak kuat nahan arus sungai enim ” Jelas Pinem, warga yang menjadi korban dalam tanah longsor tersebut.

Pinem lebih lanjut menjelaskan, dirinya dan beberapa warga lainya,kehilangan lahan tanah akibat longsor tersebut.” Tanah usaha kito ini pak dari tahun 2003,dulunyo jarak jalan lamo dengan sungai enim ini ratusan meter, tegerus terus, sekarang jingoklah dewek,malah warga sebelah aku ini ,kehilangan sebidang lahan kebun , padahal dulunyo ditumbuhi batang kemang sebesak drum dan beberapo jenis tanaman lainya” Jelasnya.

Dirinya dan beberapa warga sangat berharap agar kiranya pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengambil langkah yang tepat dalam penanganan longsor DAS Sungai Enim tersebut.

“Belum ada langkah tepat, Jadi kecewa. kami minta perhatian pemerintah,Pemda kan wong pintar,cakmano caronyo, bukan jalan bae yang dibangun, tapi sungai itu yang bejalan” Terangnya dengan kecewa.

Sementara itu , Kepala Desa Karang Raja Kabupaten Muara Enim, Octa Vianty, Am.Keb.  mengatakan menyayangkan atas musibah tersebut.

“Sayang dengan dana, karena baru selesai dibangun jalan itu, kini longsor lagi, semestinya dana itu biso diarahkan ke lain ” Tutupnya. [Syawal]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satuan Resnarkoba Polres Muara Enim Kembali Amankan Pelaku Narkoba

Rab Jan 27 , 2021
Detiknews.tv – Muara Enim | Satuan Narkoba Polres Muara Enim kembali mengamankan seorang laki-laki yang diketahui bernama Primatan Harliawan  (40 Tahun) karena memiliki, menyimpan dan menguasai yang di duga narkotika jenis sabu, Rabu (27/01/2021). Penangkapan pelaku diawali dari informasi dari masyarakat yang di terima personil  personil Sat Resnarkoba bahwa di […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI