Ketat, PTM SMP Negeri 59 Atur Pembagian Waktu Siswa Utamakan Jaga Jarak

 2,207 total views,  5 views today

Detiknews.tv-Palembang | Semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) dikota Palembang kini telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) tahap-2 di mulai dari hari senin 13/09/2021, sebelumnya PTM tahap-1 telah berlangsung sejak senin (06/09/2021) yang lalu telah dilakukan oleh 30 SMP di kota Palembang.

Saat Detiknews.tv memantau ke salah satu sekolah yang melaksanakan PTM sesi kedua ini yakni SMP Negeri 59, dijalan Lebak Sari Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarame, Selasa, 14/9/2021, Kepala Sekolah, Asmaboti, S,pd menyampaikan bahwa dalam melaksanakan PTM ini, sekolahnya mendapat giliran tahap kedua, ”alhamdulillah PTM disini  berjalan lancar” sampainya,

Asmaboti juga menerangkan, PTM dilaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang ketat, harus cuci tangan terlebih dahulu, mengukur suhu badan, dan kehadiran siswa juga diatur berdasarkan kelas, untuk kelas tujuh PTMnya hari senin dan selasa, kelas delapan hari rabu dan kamis, dan untuk kelas sembilan hari jum’at dan sabtu, jelasnya.

“Aturan untuk menjaga jarak kami utamakan dengan mengatur alur masuk ke sekolah, alur pembelajaran didalam kelas, sampai dengan alur keluar kelas”, terang Boti.

Pembagian jadwal jam pelajarannya setiap kelas hanya 5 mata pelajaran saja, setiap mata pelajaran hanya 20 menit, dimulai pada Pukul 07.00 WIB , sesi pertama dimulai jam 07.00 sampai Pukul 09.00 WIB, sesi kedua Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 11.00 WIB, sedangkan sesi ketiga (pembelajaran terakhir) Pukul 11.00 WIB s/d Pukul 13.00 WIB, jabarnya.

“Diharapkan PTM yang sudah kita mulai ini hendaknya semua siswa dapat belajar dengan baik dan tekun, serta mematuhi peraturan yang ada”, ”tetap jaga kebersihan sekolah demi terciptanya lingkungan sekolah kita yang sehat, bersih untuk kenyamanan belajar kita semua”, tutup Boti sambil tersenyum. (A.Tandjung)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rapat Paripurna XXV DPRD Prov.Sumsel sampaikan penjelasan terhadap 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)

Ming Sep 19 , 2021
 2,208 total views,  6 views today Palembang (detiknews,tv) – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Prov.Sumsel sampaikan penjelasan terhadap 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Prov. Sumsel, yaitu: 1. Raperda tentang Pondok Pesantren Provinsi Sumatera Selatan 2. Raperda tentang Arsitektur bangunan gedung berciri khas Provinsi Sumatera Selatan Penjelasan tersebut disampaikan […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI