Jaringan Listrik Terputus Dan Rumah Rusak, Yogyakarta Langsung Diberikan Bantuan Kedaruratan

 556 total views,  8 views today

Detiknews.Tv – Sleman, Sejumlah wilayah di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta kembali diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir, pada Jumat siang (28/02/2020), sekitar pukul 13.00. Wib, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan kerusakan rumah serta putusnya jaringan listrik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan menjelaskan, dari hasil pantauan, hujan angin antara lain melanda wilayah Kecamatan Sleman, Ngaglik, Pakem, dan Turi. Kondisi yang paling parah diterjang angin kencang terlihat di wilayah Kecamatan Sleman dan Ngaglik.

“Di dua lokasi ini terpantau puluhan pohon tumbang seperti di jalur jalan Turi Sleman dusun Klegen Trimulyo Sleman, pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa jaringan listrik. Selain itu pohon tumbang juga menimpa rumah di Jogokertern dan Polowidi Trimulyo Sleman,” ungkapnya.

Kondisi serupa, lanjut Makwan, juga terjadi di wilayah Temulawak, Triharjo dan dusun Krandon, Pendowoharjo. Sedangkan dampak hujan angin di Ngaglik juga mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan kerusakan rumah serta jaringan listrik, antara lain di Sardonoharjo, dan Donoharjo Ngaglik.

Sementara untuk wilayah Turi dan Pakem dampak hujan angin terlihat di Purwobinagun Pakem dan Donokerto Turi, berupa pohon roboh menimpa jaringan listrik dan menutup akses jalan.

“Terhadap penanganan hujan angin tersebut seluruhnya sudah diselesaikan, untuk penanganan bencana hujan angin langsung dilakukan penanganan dan sudah diselesaikan termasuk juga diberikan bantuan kedaruratan,” pungkasnya. (kd/yw).

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahmuf MD : Indonesia Zero Virus Corona, Coba Tunjukkan Kalau Ada?

Sab Feb 29 , 2020
 557 total views,  9 views today Detiknews.tv – Yogyakarta, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menepis adanya berita yang menyebut bahwa Indonesia sudah kemasukan virus Corona. Menkopolhukam Mahmuf MD usai menghadiri dialog kebangsaan dan launching buku Ulama dan Negara Bangsa, di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI