Melawan Saat Akan Ditangkap, Tersangka Curas Ditembak Reskrim Polres OKU Timur

 1,301 total views,  2 views today

Detiknews.tv – Oku Timur Sumsel, Sat Reskrim Polres OKU Timur, pada Kamis 16/5/2019 sekitar pukul 22.00 Wib, berhasil menangkap satu tersangka Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), di Desa Sribulan Kecamatan BP Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur, Sumsel.

Tersangka yang berhasil ditangkap, yakni bernama Batin Mawi (35) warga Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsaraja Kabupaten OKU Timur dan tersangka sudah menjadi buronan Polres OKU Timur sejak tahun 2014 yang lalu.

Tersangka Batin Mawi

Dari data yang dihimpun, kejadian Curas tersebut dilakukan oleh dua tersangka yang menimpa korban Habibi Muhairin (31) warga Desa Harjo Winangun BK IX Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur dan terjadi pada hari Kamis 11/12/2014 lalu, di jalan raya Dusun Tanjung Rejo Desa Tanjung Bulan Kecamatan Madang Kabupaten OKU Timur.

Setelah kejadian itu, petugas berhasil menangkap satu dari dua tersangka, yakni Apriyansyah (33) warga Desa Sukaraja Tuha Kecamatan BMD Kabupaten OKU Timur dan saat ini, tersangka sedang menjalani hukuman penjara di Rutan Martapura.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, hari kamis 16/5/2019 sekitar pukul 21.00 Wib team SW Polres OKU timur mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka Batin Mawi. Kemudian, sekitar pukul 22.00 Wib, Team SW langsung bergerak untuk menangkap tersangka.

Kapolres Oku timur AKBP Erlin Tangjaya

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka mencoba melawan petugas dengan cara mendorong dan merebut senjata api milik petugas yang akan melakukan penangkapan,” terang AKBP Erlin.

Melihat situasi demikian, lalu anggota Team SW langsung memberikan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka.

“Alhasil, tersangka berhasil dilumpuhkan dengan luka tembak pada bagian kaki dan tersangka langsung dibawa ke RSUD guna mendapatkan pertolongan medis,” terang AKBP Erlin.

Usai mendapatkan perawatan medis, lalu tersangka dibawa ke Mapolres OKU Timur untuk diproses lebih lanjut.

Ferrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wujud Syukur, Tiga BUMN Santuni 1000 Anak Yatim Piatu di Palembang

Sab Mei 18 , 2019
 1,302 total views,  3 views today Detiknews.tv – Palembang, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang menggelar acara Safari Ramadhan 1440 H, dengan tema “Ramadhan Bersama BUMN Penuh Cinta dan Kebahagiaan” di halaman Kantor Indonesia Port Corporation (IPC) Jalan Belinyu Boom Baru Palembang, Jum’at (17/5/2019). Dalam kata sambutanya, General Manager IPC Palembang, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI