Sempat Terputus, Jalan Penghubung Sungai Are dan Sindang Danau OKUS Kini Sudah Bisa Dilalui

Loading

Tvsumsel – Palembang, PU BM Sumatera Selatan langsung melakukan perbaikan terhadap ruas jalan provinsi yang menghubungkan antara Kecamatan Sungai Are dan Kecamatan Sindang Danau menuju Kota Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Saat di konfirmasi kepala dinas PU BM Sumsel, Dharma Budhi mengatakan saat ini pihaknya telah melaksanakan penanganan darurat terhadap perbaikan jalan tersebut dan saat ini sudah bisa dilalui.

“Alhamdulillah atas perintah Bapak Herman deru Gubernur Sumsel, kami telah melakukan penanganan darurat (melakukan pemotongan tebing dan penimbunan ) terhadap kondisi longsor ruas jalan Provinsi, yang menghubungkan antara Kecamatan Sungai Are dan Kecamatan Sindang Danau menuju Kota Muaradua Kabupaten OKU Selatan.”Jelasnya.

Darma Budhi juga menjelaskan proses pekerjaan jalan tersebut telah dimulai sejak 1 Juni 2021 lalu untuk proses potong tebing untuk pelebaran jalan sepanjang 103 meter dan lebar 5 meter.

“ Dilanjutkan pada tanggal 13 Juni 2021 dengan melakukan proses pekerjaan pemasangan bronjong sepanjang 15 meter dengan kedalaman 5 meter dan saat ini jalan tersebut sudah bisa di lalui kendaraan roda 4,”Ungkapnya.
Sementara Seperti yang sudah di beritakan sebelumnya terkait hal ini Gubernur Sumsel, Herman Deru langsung memerintahkan jajarannya untuk gerak cepat melakukan perbaikan terhadap ruas jalan penghubung antar dua kecamatan tersebut.

“Saya sudah perintah Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga untuk menindaklajutinya. Segera akan kita perbaiki menggunakan anggaran milik Pemprov Sumsel,” ungkap Herman Deru.

Herman Deru juga mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan akses jalan mulus bagi semua ruas jalan di Sumsel termasuk bagi warga OKU Selatan.

“Pemerataan infrastruktur tetap menjadi prioritas kita. Sebab akses jalan bagus dan lancar ini akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di daerah menjadi perhatian pemerintah provinsi. Hal ini untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

Editor : Sonny Kushardian

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekum KONI Sumsel : Pelatda Terpusat Segera Berjalan

Jum Jun 25 , 2021
Palembang- (Detiknews.tv) – KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar Pelatihan Daerah (Pelatda) Terpusat di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, mulai tanggal 5 Juli 2021. Pelatda Terpusat digelar hingga menjelang keberangkatan atlet menuju PON Papua 2021. “Tujuan dilaksanakannya Pelatda Terpusat agar persiapan dan kesiapan atlet yang telah lolos PON […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI