Sabella Liberty dan Teman-Teman Hantarkan Sumbangan APD ke RS di Palembang

Loading

Palembang, Detiknew.tv – Sabella Liberty Febuar Rahman menjadi salah satu Aktivis Muda di Sumatera Selatan (Sumsel) yang peduli terhadap wabah virus corona atau covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Sebelumnya, Wanita yang akrab dipangil Berty ini bersama teman-temannya juga telah menggalang dana dalam bentuk Donasi untuk memberikan bantuan kepada beberapa rumah sakit berupa alat perlindungan diri (APD) sebagai wujud keperduliannya kepada para medis yang saat ini dikabarkan kekurangan APD dalam rangka memerangi Covid-19 melalui Medsos yang dia miliki.

Pada unggahan terbarunya, Sabella Liberty nampak mengirimkan sebuah foto bahwa alat perlindungan diri (APD) sudah disalurkan pada beberapa rumah sakit, antara lain RSMH Palembang dan RS Bunda.

Saat di hubungi Via pesan Whatshapp Berty mengungkapkan bahwa apa yang dia dan teman-temannya lakukan ini sebagai bentuk keperdulian dan dukungan mereka kepada para medis yang saat ini sedang berjuang membantu masyarakat yang sedang terpapar virus Covid-19.

“Ini ide awalnya spontan saja, tiba-tiba ada rasa khawatir dengan kawan-kawan yang berprofesi sebagai para medis yang justru paling depan berhadapan sama virus corona ini, belum lagi banyak dokter-dokter yang meninggal. Dan berty liat di Palembang belum banyak yang buat donasi, mungkin ada tapi kurang keliatan, dan tadinya mikir pasti nanti ada bantuan dari pemerintah, Tetapi kalo kita bisa bantu kenapa harus nunggu yang lain, kenapa harus tunggu pemerintah ini kan musibah kita bersama,”ujarnya.

Ditambahkan berty hingga saat ini donasi masyarakat yang sudah dikumpulkan berjumlah 33.919.679 rupiah dan sudah kita belikan dalam bentuk APK seperti handscoon, nursecap, handsanitizer dan hazmat juga nanti masker walau untuk masker saat ini susah didapat.

“Target bisa di distribusikan ke seluruh rumah sakit rujukan Cobid-19 yang ada di Sumatera Selatan, Kita akan fokus rumah sakit di daerah karena pasti sulit di jangkau seperti Muba, Banyuasin dan prabumulih entah nantinya berapa rumah sakit yang bisa kami jangkau, yang pasti berharap bisa membantu”jelasnya.

Sementara atas bantuan yang di berikan Sabella Liberty dan teman-temannya ini pihak Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang mengapresiasi dengan memberikan penghargaan tertinggi yang ditanda tangani langsung Direktur Utama RSMH, dr. Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ, MARS.

“Kepada Sabella Liberty Febuar dan Kawan-kawan dengan ini Civitas hospitalia RSUP. dr. Mohammad Hoesin Palembang mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak/ibu donatur terhadap pejuang kesehatan kami, semoga donasi yang disampaikan akan menjadi kebaikan yang terus mengalirkan manfaat untuk kita semua. Semoga. Allah Yang Maha Kuasa merapatkan barisan perjuangan ini, sehingga kita bersama dapat melawan wabah
COVID-19 ini, dan meridhoi perjuangan ini”ungkap dr. Bambang Eko Sunaryanto dalam pernyataan resminya.

Editor : Sonny Kushardian

Sonny Kushardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolda Dampingi Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan Paket Sembako dan Listrik Gratis

Sel Apr 7 , 2020
PALEMBANG, detiknews.tv – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. ikut mendampingi Herman Deru (HD) Gubernur Sumsel menyerahkan secara simbolis 2500 Paket Sembako dan Listrik Gratis Untuk Indonesia bertempat di Posko Sumatera Selatan Tanggap Covid-19 yang berada di Halaman Kantor Gubernur Sumsel Jl. Kapten A. Rivai Kel. Sungai Pangeran […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI