Gelar Rakerda, Komitmen Tingkatkan Prestasi Melalui Program DBON

 476 total views,  2 views today

PALEMBANG-(detik news Tv) Gubernur Sumsel H Herman Deru memuji prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan yang telah mengantarkan Sumsel pada perbaikan peringkat prestasi secara masif pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua November 2021 lalu.

Sumsel sukses setelah sempat terperosok di peringkat ke 21 dan berhasil memperbaiki peringkat diurutan ketujuh. Sehingga Pemerintah Provinsi Sumsel pun mengakui kebanggaan pembinaan prestasi yang dilakukan KONI Sumsel.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Sumsel saat menghadiri Rapat Kerja KONI Provinsi Sumsel di Ballroom Hotel ALTS Palembang, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, Sekretaris Umum Ir Suparman Romans, Ketua Harian H Ahmad Taher, Para Wakil Ketua, Ketua Pelaksana Rapat Kerja Jamaluddin SH, Ketua KONI Kabupaten/Kota di Sumsel dan seluruh perwakilan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru juga mengapresiasi bahwa dengan anggaran yang belum maksimal mampu membuktikan prestasi di kancah nasional.

“Tidak ada yang tidak mengakui bahwa dengan pendanaan minim, bisa menghasilkan prestasi yang sangat baik. Pemprov Sumsel mengapresiasi kinerja dari Pengurus KONI Sumsel, KONI Kabupaten dan Kota, serta Cabor,” ujarnya.

Pelopor Program Satu Juta Bola itu juga mendukung rencana dari KONI Sumsel yang menginginkan agar satu kabupaten atau kota, memiliki satu Cabor unggulan yang dibahas pada Rakerda KONI Sumsel.

“Kita tidak mungkin juara di semua panggung atau arena. Maka kita harus rancang bukan hanya dari kabupaten atau kota, tapi bisa dari desa, agar ada Cabor unggulan. Kita jangan bermimpi juara semuanya, prioritaskan saja yang unggulan,” kata Herman Deru.

Sementara itu,  Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, menyampaikan bahwa dengan sinergi dari semua pihak, mulai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov), KONI Sumsel, KONI Kabupaten dan Kota, serta Cabang Olahraga (Cabor), Sumsel bisa memperbaiki peringkat pada pelaksanaan PON Papua yang digelar bulan Oktober 2021 lalu.

“Alhamdulillah, pada pelaksanaan PON di PAPUA kemarin, Sumsel bisa memperbaiki peringkat. Dari sebelumnya berada di peringkat 21 pada PON tahun 2016 di Jawa Barat, kini berada di peringkat 17. Selain itu, perolehan Medali Emas juga mengalami peningkatan. Dari enam Emas, menjadi delapan. Kemudian, kita juga mendapatkan empat Medali Perak dan 17 Medali Perunggu.” ujarnya.

Kemudian, Sosok yang akrab disapa dengan panggilan HZ itu mengungkapkan, pada Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) tahun 2023 yang akan digelar di Aceh, KONI Sumsel juga menetapkan target mampu memperbaiki peringkat dari sebelumnya.

“PORWIL Sebelumnya di Bengkulu, kita berada di peringkat 9 dari 10 provinsi se Sumatera. Kedepan, Sumsel harus bisa memperbaiki peringkat. Target kita, bisa masuk lima besar,” tegas HZ dihadapan perwakilan perwakilan dari 17 KONI Kabupaten dan Kota serta 61 Cabor.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Raker KONI Sumsel 2021 Jamaluddin yang juga Wakil Ketua II KONI Sumsel menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2021. Mulai dari evaluasi PON Papua, Porprov OKU Raya hingga penguatan organisasi.

Selain itu kegiatan juga membahas tentang rencana program KONI Sumsel pada tahun 2022 termasuk dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat tentang Perpres No.86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Pada Raker tersebut juga dihadiri oleh Ketua KONI Pusat Letjend TNI (Purn) Marciano Norman yang diwakili oleh Wakil Ketua Dr Suwarno melalui virtual zoom. Dan Rapat Kerja KONI Sumsel tersebut ditutup oleh Ketua Harian KONI Sumsel. (Daeng)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kapolsek Kemuning Berikan Sepeda Motor Hadiah Dari Kapolda Bagi Peserta Vaksin Covid-19

Kam Jan 6 , 2022
 477 total views,  3 views today Detiknews.tv – Palembang | Beragam hadiah, sepeda motor, kipas angin, kompor gas juga sembako diberikan bagi warga yang mengikuti vaksinasi covid di halaman masjid Baitul Makmur Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning, Kamis 06/01/2022. Usman Efendi, S.sos Lurah Sekip Jaya saat dijumpai Detiknews.tv di lapangan mengutarakan bahwa,‘’memang […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI