Firli Bahuri, “Sah” Ketua KPK

 548 total views,  2 views today

Detiknews.tv – Jakarta, Komisi III DPR telah melakukan Voting ( pemungutan suara ) untuk memilih 5 pimpinan KPK periode 2019-2025 dengan suara terbanyak. Ada 56 orang anggota Komisi III yang ikut voting.

Setiap angota Dewan memiliki hak untuk memilih 5 nama Calon Pimpinan (capim). Proses Voting dilakukan pada hari Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 00.30 WIB.

Voting ( pemungutan suara ) untuk memilih 5 pimpinan KPK

Berdasarkan hasil voting tersebut, ke-5 Calon Pimpinan yang terpilih menjadi Pimpinan KPK periode 2019-2023 yakni :

  1. Firli Bahuri (56 suara)
  2. Alexander Marwata (53 suara)
  3. Nurul Ghufron (51 suara)
  4. Nawawi Pomolango (50 suara)
  5. Lili Pintauli Siregar (44 suara)

Sebelumnya, Presiden Ri Jokowi telah mengirimkan 10 nama Capim KPK ke DPR untuk di ikutkan dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan di Komisi III DPR.

Seketika terdengar riuh tepuk tangan dari Anggota Dewan yang menyambut pengumuman atas terpilihnya Firli oleh 56 Anggota Komisi III DPR.

“Seluruh perwakilan fraksi-fraksi menyepakati untuk menjabat pimpinan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi adalah saudara Firli Bahuri,” kata Pimpinan rapat yang juga Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Adapun untuk Wakil Ketua di isi 4 calon pimpinan KPK lainnya, yakni Lili Pintauli, Nawawi, Nurul Ghufron dan Alexander Marwata. (*)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

FK-PKBP Apresiasi Langkah BPPD, Tak Pungut Pajak Pecel Lele

Ming Sep 15 , 2019
 549 total views,  3 views today Detiknews.tv – Palembang, Forum Komunikasi Pelaku Kuliner Bersatu Palembang (FK-PKBP) mengapresiasi langkah Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang yang  tidak akan mengenakan pajak kepada UMKM sebesar 10 persen dari omset. Salah satunya pedagang pecel lele yang ada di kota palembang. “Alhamdulilah,artinya pemerintah kota palembang mendengarkan […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI