Bantuan Pipa Selamatkan Dua Dusun Di Prambanan

 155 total views,  2 views today

Detiknews.tv – Sleman, Dua dusun di Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan, akan segera terbebas dari krisis air bersih yang selalu melanda wilayah ini pada setiap musim kemarau.

Di dua dusun ini sudah dilakukan proses pengukuran, dan penghitungan oleh pihak Konsultan Perencana Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman DPUPKP Sleman, Jumat (27/02/2020).

Konsultan Perencanaan DPUPKP setempat, Sardiman mengatakan, di Dusun Kikis dan Gedang Desa Sambirejo akan mendapatkan bantuan pipa dari Pemerintah Sleman, sehingga saat musim kemarau tidak lagi terjadi krisis air.

“Saat ini dilakukan pengukuran, penghitungan, digambar untuk pemasangan instalasi pipa air bersih ke warga ,untuk mengatasi krisi air yang setiap tahun terjadi,” kata Sardiman.

Sementara itu, Ketua Pamsimas Sambirejo, Giyanto mengatakan, Dusun Kikis dan Gedang setiap tahun mengalami krisis air, sehingga adanya bantuan pipa nantinya akan dapat memaksimalkan pompa dan sumur yang sudah ada di Dusun Kikis.

“Dengan bantuan pipa ini harapannya kalau musim kemarau tidak perlu lagi ada bantuan droping air lagi,” ungkapnya.
Sedangkan, Kepala Dusun Kikis Subagiyo saat ditanya tentang jumlah bantuan pipa, menyatakan belum mengetahui persis tentang berapa banyaknya. Namun ia berharap bantuan pipa itu nantinya akan mampu mengatasi masalah krisis air. (mj/yw).

Redaksi DetikNews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wakil Ketua DPRD DIY : Jangan Perlakukan Guru Seperti Penjahat

Kam Feb 27 , 2020
 156 total views,  3 views today Detiknews.Tv – Yogyakarta, Peristiwa tragis atas tewasnya 10 siswi SMPN 1 Turi merupakan suatu hal yang sangat memprihatinkan dan menyedihkan bagi dunia pendidikan di Indonesia.Di tengah upaya penanganan kasus tersebut, kini muncul keprihatinan baru terkait beredarnya foto-foto bapak guru yang menjadi tersangka di media social, dengan […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI