Akibat Galian Jargas Pipa PDAM Bocor

 311 total views,  2 views today

Detiknews.tv – Baturaja | Berdasarkan pantauan dari PDAM Baturaja kabupaten OKU Sumsel, terdapat sekitar 20 titik pipa saluran milik PDAM Kota Baturaja yang mengalami kebocoran akibat adanya proyek penggalian pipa jaringan gas (jargas) rumah tangga yang dikerjakan oleh KSO Pratiwi Pratama.

Menurut Pelaksana Humas PDAM Baturaja Elfanco,SE ada sekitar, 20 titik pipa yang bocor ini tersebar di semua lokasi pengerjaan penggalian pipa jargas, diantaranya Desa Terusan, Tanjung kemala, Banuayu dan lain-lain, adapun tingkat kebocoran pipa bervariasi dari 5 cm sampai 50 Cm.

Kalaupun ada laporan pipa PDAM yang Bocor, kami dari pihak petugas Kso Pratiwi Pratama, langsung datang untuk memperbaikinya.

Tentunya untuk memperbaiki pipa yang bocor ini perlu waktu yang lama antara 2 hingga 5 jam, terang El fanco,SE saat di hubungi Kamis 29/10/2020.

Terkait pekerjaan galian pipa Jargas memang sudah Ada MOU nya apabila pipa bocor pihak PDAM segera memperbaiki terang Elfanco,SE

Pria yang akrab disapa Fanco ini mengatakan, pipa yang mengalami kebocoran ini bermacam-macam, ada pipa berukuran 3 inchi, 4 inchi dan pipa induk.

Apabila tingkat kebocorannya besar, kita harus membuang air nya dulu katanya.

Fanco mengatakan, dalam rapat bersama Kso Pratiwi pratiwi dulu pihaknya hanya melakukan koordinasi apabila terjadi kebocoran pipa.

Kami minta kepada Kso Pratiwi kalau ada pipa PDAM bocor segera laporkan kepada kami, sehingga kami juga cepat memperbaikinya terang Fanco. [Rudick]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PD FSPPP-SPI SUMSEL : Minta Kapolda, Gubernur & DPRD Sikapi Perusahaan Yang Melanggar UU & Intimidasi

Jum Okt 30 , 2020
 312 total views,  3 views today Sumber : Tvsumsel

Kategori Berita

BOX REDAKSI