Warna Baru Dakwah Al Mumtazah Islamic Centre

Loading

Detiknews.tv – Palembang | Belum genap tiga tahun  berdiri, Yayasan Al-Mumtazah Islamic Center memulai kegiatan dakwah  berbeda untuk lebih  berkontribusi  pada kehidupan masyarakat sekitar  agar mendapatkan pendidikan layak, terutama pendidikan berbasis nilai-nilai Islami.

Pencanangan sekaligus kegiatan awal ‘Pengajian Rutin dan Pesantren  Masyarakat Palembang ‘ dilangsungkan di Gedung Dakwah Almumtazah Islamic Center, Talang Betutu, Palembang, selasa, (6/8/2024). Kegiatan ini,   selain diikuti oleh  masyarakat sekitar,  juga diikuti oleh beberapa kelompok pengajian ibu-ibu, kelompok hadrah, majelis sholawat.

Reno Anugerah Pratama,M.Pd, pendiri Yayasan Al Mumtazah dan pemrakarsa kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan yang berlangsung hari ini adalah momentum dimulainya Pengajian Rutin setiap Selasa pukul 15.00 – 17.15 WIB dan Pesantren Masyarakat Palembang  diisi dengan  dzikir, tausiyah dan  do’a.

Kegiatan ini, kata Reno didukung oleh Bank Sumsel Babel,  Bank Sumsel Babel Syariah,  beberapa media patner, terutama Tvsumsel dan Detiknews.tv.

Menurut Haeru Nasri Produser TVRI, selaku penanggung jawab Humas, IT dan Media “kegiatan religi seperti ini bukan kali pertama yang telah diadakan bersama Ustadz Reno sebelumnya kita juga bekerja sama dengan Sumsel Art Academy menyelenggarakan Public Speaking for Dakwah yang memang banyak antusias, pesertanya dari kalangan ibu-ibu pengajian, profesional dan gen-z, setiap kegiatan selalu kita siarkan secara langsung live streaming maupun siaran tunda di media Tvsumsel.”

Hal positif seperti ini terus akan kita adakan setiap minggu dan gratis bagi seluruh peserta,”terang Haeru.

“Pada momen ini juga, kami membagikan buku ‘Panduan Dzikir Pesantren Masyarakat’ sebanyak 500 buku dan  membagikan 200 paket sayurmayur untuk peserta,  ada juga paket kuliner yag diperjual belikan, ”tambah Reno yang juga sebagai motivator nasional ini, yang akrab dipanggil dengan Ustadz Reno. “Selanjutnya akan terus dikembangkan dan ditambah bobot acara, lebih menarik, kreatif, dan  lebih luas dampak postif kegiatan ini, termasuk pengembangan amaliah Yayasan Al Mumtazah dengan Islamic Centrenya,  Insya Allah,” sambung Reno.

Salah seorang peserta, Egi Junaidi, menjelaskan kegiatan ini sangat menarik dan bermafaat,  banyak dihadiri  lebih kurang 250 peserta,  semuanya  nampak bersemangat  mengikuti tausiah, bimbingan dzikir, dan do’a yang dipimpin langsung oleh Ustadz Reno.

“Dalam rangkaian acara pada hari ini, terutama dzikir bersama, diiringi  suara syahdu dan hikmat lantunan zikir dan sholawat yang sangat menyentuh hingga membuat suasana haru biru, tak terasa air mata pun menetes,” ujar Egi.

Upaya pengembangan dakwah Yayasan Al Mumtazah, Ustadz Reno menjelaskan kepada seluruh peserta, beberapa upaya strategis untuk memperluas  ruang dakwah, seperti pengembangan Gedung Islamic Centre, perluasan lahan untuk fasilitas dakwah Islamiyah.

“Mudah-mudahan rencana perluasan lahan fasilitas dakwah dan Pendidikan Al Mumtazah, seluas 3 hektar, dimudahkan oleh Allah Subhanawata’ala,”  ungkap Ustad Reno,

“Amiiiin,”  jawab ratusan peserta  serentak.

( Reporter : Warman | Kamerawan : Mamat OI )

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

H. SUPARMAN, S.PD., M.SI - KEPALA SMKN 2 PLG : "DIRGAHAYU RI KE- 79"

Rab Agu 14 , 2024

Kategori Berita

BOX REDAKSI