Kebakaran Hingga Cuaca Buruk, Sejumlah Titik di Kota Palembang Padam

Loading

Detiknews.tv – Palembang | Kebakaran yang terjadi di Gudang Mas Sriwijaya Kertapati Karya Jaya KM.10 Fly Over Keramasan Ogan Ilir pada pukul 15.58 WIB menyebabkan Kabel SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) 20 kV milik PLN yang mensupply lokasi kebakaran terpaksa dipadamkan, hal ini untuk memberikan keamanan petugas dalam melokalisir kejadian. Selain itu gangguan cuaca buruk disertai hujan angin membuat pemulihan kelistrikan membutuhkan waktu dan dilakukan secara bertahap.

Petugas melakukan penelusuran di tengah Cuaca buruk dan menemukan indikasi lain yaitu peretakan putus di beberapa titik lokasi tidak jauh dari lokasi kebakaran, sehingga dilakukan pemadaman kembali untuk dilakukan pekerjaan emergency penyambungan peretakan tersebut. Tidak hanya itu beberapa gangguan akibat cuaca dan pohon pada jaringan ditemukan di sejumlah tempat di kota Palembang,

Daerah yang terkena dampak pemadaman adalah pelanggan di daerah :

1. ULP Ampera meliputi kawasan Jl. A Yani, Gub H Bastari, Jakabaring, Kertapati, Ki Merogan, Simpang Sungki, Sungai Buaya, Pemulutan, Pegayut, Keramasan, Pipa Putih, Pasar Induk, Jejawi, Rambutan hingga SP Padang.
2. ULP Sukarame meliputi Gandus, Tanjung Barangan, Soekarno Hatta, Kancil Putih, Macan Kumbang, Tanjung Rawo hingga Talang Jambe sekitarnya.
3. ULP Rivai meliputi daerah Bukit kecil, Kemang manis, Sekojo hingga Boom baru sekitarnya.
4. ULP Kenten meliputi daerah Sukatani, Sukawinatan, Borang, lebong siareng hingga merah mata

Hingga Tanggal 11/07/21 pukul 06.00 Pagi petugas masih melakukan perbaikan pekerjaan secara bertahap,

Manager Komunikasi PLN UIW S2JB mengatakan bahwa ditengah kondisi cuaca buruk petugas kami tetap berusaha semaksimal mungkin dalam memulihkan kelistrikan “kami memohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat yang merasakan pemadaman, sampai dengan pagi ini petugas tetap kerja dilapangan, mohon doanya agar mereka diberi kelancaran dalam bekerja sehingga pemadaman secepatnya teratasi. PLN tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan kami. Terakhir, PLN juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Ogan Illir AKBP Yusantiyo Sandhy yang turun langsung memberikan support kepada PLN di lokasi kebakaran. ” pungkas Sendy. (Red)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Profil Andi Tiara, Atlet Karate PON Sumsel Siap Sumbang Emas Asal Sehat Segalanya

Jum Jul 23 , 2021
Palembang- Andi Tiara Cantika Andara merupakan salah satu atlet tim cabang olahraga (Cabor) karate kelas tanding komite 55 Kg PON Sumatera Selatan (Sumsel) yang bakal berangkat ke PON XX Papua. Tiara lahir di Jakarta 03 April 2000. Jenjang pendidikan ditempuh di Palembang. Sekolah dasar (SD) di SD 65 Palembang. Kemudian […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI