Ikut Lomba GEBRAK, PIP PTP Palembang Sulap Sampah Jadi Barang Bernilai

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Sampah plastik masih menjadi persoalan dalam pengelolaan sampah di Indonesia yang sampai saat ini sulit terselesaikan.

Pasalnya komponen plastik menjadi jenis sampah yang sulit dihancurkan. Menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, terdapat total timbunan sampah di Indonesia yang mencapai 17,4 juta ton hingga tahun 2023, adapun sampah plastik  yang menyumbang sekitar 17,29% dari total sampah seluruhnya.

BPP PIP guna menanggulangi permasalahan lingkungan mengadakan kegiatan lomba Gebrak (Gerakan Bersih Bersih Serentak), PIP (Persatuan Istri Pegawai Pelindo), PTP Palembang Turut serta dalam lomba GEBRAK yang diadakan oleh PIP (Persatuan Istri Pegawai Pelindo) Pusat.

Dalam kegiatan nya Semua Pengurus PIP (Persatuan Istri Pegawai Pelindo) PTP Palembang berpartisipasi dalam pembuatan video berbagai bidang seperti Pengelolaan sampah Kantor yang diolah agar dapat Menjadi barang yang bermanfaat, Membersihkan Toilet Kantor Serta Lomba Tata kelola Perusahaan yang baik (GCG).

“Hari Ini PIP PTP Palembang mengikuti lomba GEBRAK (gerakan Bersih Bersih serentak), Salah Satu lomba nya adalah peduli lingkungan, melakukan daur ulang sampah menjadi barang bernilai seperti mengubah sampah botol plastik menjadi pot bunga & vas bunga, dan sampah kemasan plastik disulap menjadi bantal sofa, mudah mudahan Ini tidak hanya kegiatan untuk lomba tetapi sekaligus mengedukasi ibu-ibu PIP lebih peduli terhadap lingkungan dan Bisa mengolah sampah menjadi barang bernilai ekonomi tinggi, kegiatan Ini sangat bermanfaat karena tidak hanya mengurangi volume sampah untuk mw Lestarikan lingkungan tetapi juga Bisa menambah penghasilan”. ( Syawal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Berita

BOX REDAKSI