Kiat Masa Depan Sukses, Amri : Kembangkan Soft Skill

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang, Adrianus Amri memberikan wejangan kepada ratusan pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 37 Palembang. mengenai kiat-kiat menuju masa depan yang sukses.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Amri saat menjadi pembina upacara di SMPN 37 Palembang, Senin (30/09/2024). Dalam pidatonya, Amri mengajak para siswa untuk meningkatkan kemauan dan kemampuannya dalam belajar guna mencapai masa depan yang sukses. “Selain hard skill, kita juga harus meningkatkan soft skill, yakni adan dan etika,” katanya.

         

Memang, lanjutnya, saat ini perkembangan zaman sudah sangat maju, semua serba digitalisasi, sehingga membutuhkan pengembangan Hard Skill untuk mengikuti perkembangan zaman. “Adab dan Etika itu juga penting. Harus seimbang antara ilmu dan adab,”imbuhnya.

Selain adab dan etika, Amri juga mengajak para siswa SMPN 37 Palembang untuk membiasakan diri dalam bersikap, baik kejujuran, kedisiplinan dan semangat dalam pembelajaran. “Selain itu juga butuh effort lainnya, seperti mengikuti belajar tambahan di ouar,” tuturnya.

Terakhir, pesan Amri, dirinya berharap agar para pelajar tersebut dapat memanfaatkan teknologi yang ada untuk digunakn dalam proses pembelajaran. “Stop main game. Gunakan gadget untuk menambah ilmu pengetahuan,” tegasnya. ( Hasan Basri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bidik Peningkatan Kapasitas Pendidik, Kadisdik Kota Palembang Launching Aplikasi Yang Tersinergi

Sel Okt 1 , 2024
Detiknews.tv – Palembang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang, Adrianus Amri, meluncurkan berbagai aplikasi yang tersinergi untuk mempermudah dan meningkatkan kapasitas pendidik jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Palembang. Peluncuran aplikasi ini dilangsungkan pada hari Selasa (1/10/2024) di Balroom Hotel The Alts dan menggandeng beberapa dinas terkait. Menurutnya, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI