Universitas Sjakhyakirti Wisuda 476 Mahasiswa

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Universitas Sjakhyakirti menggelar wisuda ke 40 program strata 1 dan ke 19 program strata 2 di Hotel Aryaduta,  Sabtu (31/8/2019).

Rektor  Universitas Sjakhyakirti  Prof. Dr Ir Faizal Daud, MS mengatakan,  total seluruh mahasiswa yang diwisuda berjumlah 476 orang.  Terdiri dari 353 mahasiswa SI dan 123 mahasiswa S2.”Kita bangga mahasiswa lulusan Universitas Sjakhyakirti nilai IPK nya bagus-bagus.  Luar biasa peningkatan IPK mahasiswa kita.  Ini menunjukkan kualitas kita semakin meningkat, ” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan,  lulusan terbaik pada wisuda tahun ini nilai IPK tertinggi 4,0 mahasisw S2 Agribisnis. “Itu istimewa sekali,” ucapnya.

Faizal Daud mengungkapkan,  mahasiswa yang diwisuda telah memiliki bekal untuk terjun ke masyarakat. “Tantangan yang lebih hebat itu di masyarakat,  karena mereka menganggap semua lulusan itu mengetahui segala hal.  Jagalah nama baik Universitas,” imbuhnya.

Dia menambahkan,  Kepala L2Dikti memberikan tantangan kepadanya untuk membuka Prodi baru diantaranya PGSD,  Biologi,  S2 Ilmu Ekonomi dan Ilmu Hukum.

Faizal Daud mengungkapkan,  semakin meningkatnya disiplin yang diterapkan Universitas,  jumlah mahasiswa baru terus meningkat setiap tahun.  “Ketika kualitas dosennya bagus, proses belajar semakin meningkat, dan disiplin kita tingkatkan.

Sementara itu,  Kepala L2Dikti Dr. Slamet Widodo, M.S., M.M menambahkan,  Akreditasi di Universitas Sjakhyakirti masih berlaku.  “Saya dorong Universitas Sjakhyakirti membuka S2 Ekonomi.  Karena SDM nya memadai.  Bagi yang sudah S3 segera mengurus ke guru besar, karena peningkatan kualitas itu penting, ” ucapnya.

Dalam kesempatan itu,  Widodo memberikan pesan agar Universitas Sjakhyakirti terus melakukan penguatan peningkatan kualitas.  “Nama Universitas Sjakhyakirti itu sudah bagus,” pungkasnya.

( Laporan – Andre )

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadiri lah Karaoke Gratis Aksi Peduli Sosial Bersama CPERPAL

Sab Agu 31 , 2019
Detiknews.tv – Komunitas, CPERPAL ( Comunity Persahabatan Palembang ) mengadakan Karaoke Bersama Gratis di kawasan Pendestrian Jl. Jend.Sudirman Palembang, dengan mengajak seluruh lapisan Masyarakat Wongkito untuk bisa ikut berpartisipasi dalam Aksi Peduli Sosial. CPerpal terbentuk di Palembang dengan tujuannya untuk Menggalang banyak Masyarakat dalam Aksi Peduli Sosial. Cperpal hadir setiap […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI