Tokoh Arternatif Cawako Palembang 2024 Dari Birokrat

 108 total views,  5 views today

Palembang  – Bursa nama calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang mulai bermunculan meski pilkwako digelar 2024 mendatang.  Ikhwansyah salah seoarng birokrat di Sekretariat DPRD Sumsel santer dikabarkan juga bakal di calonkan oleh kalangan indevenden maju sebagai Pilwako nanti.

Ikhwansyah  sendiri saat di konfirmasi keterkaitannya bakal maju di pilwako Palembang mengaku belum terpikir karena saat ini masih fokus sebagai ASN di Sekretariat DPRD Sumsel.  “Belum terpikir dek. Saat ini kakak lagi fokus melaksanakan kinerja sebagai ASN sampai menuju masa pensiun di tahun depan”ungkapnya.

Meski belum terpikir, sambung Ikhwansyah, jika takdir Tuhan menghendaki dirinya di calonkan sebagai Walikota Palembang  siapa yang  bisa menolak. “Iya sekarang kita jalani aja, gimana  kehendak Allah SWT,”ujarnya.

Sementara itu, pengamat politik Sumsel  Ade Caniago mengatakan, jika Ikhwansyah maju maka masyarakat akan disuguhi banyak kandidat sehingga banyak pilihan.”Akan menjadi salah satu alternatif jika dia (Ikhwansyah) maju,”kata Ade, kepada awak media, Minggu (15/5/22).

Semakin banyaknya calon wako yang akan maju akan menambah persaingan semakin ketat dalam menarik elektoral. “Pastinya,  sebagai seorang kompetitor, Ikhwansyah akan menawarkan berbagai program menarik  yang akan ditawarkan ke masyarakat kota Palembang,”katanya.

Hasil survey terbaru yang dirilis oleh beberapa Lembaga Survey terkait Calon Walikota Palembang di Pilkada nantinya, kini menimbulkan sebuah nama yang tak asing bagi masyarakat kota Palembang, dan beberapa nama debutan lainnya.

Sekda Kota Palembang dan Ahmad julinto meraih elektabilitas tertinggi pada survey terbaru Pilkada kota Palembang, disusul oleh Wakil Walikota Fitrianti Agustinda alias Finda namun karena Pilkada masih 1 tahun lagi, masih banyak responden yang belum menentukan pilihan.

Sementara itu Partai Gerindra kini mulai menggerakan mesin politiknya untuk menuju Pemilu 2024. Hal ini terlihat dalam pelantikan dan Rakorcab DPC serta PAC Gerindra se-Kota Palembang.

“Semua sudah terbentuk mulai dari DPC dan PAC di 18 Kecamatan di Palembang. Bahkan, kami juga akan siapkan anak ranting untuk mencapai tujuan Gerindra,” kata Ketua DPC Gerindra Palembang, Akbar Alfaro.

Disinggung soal pencalonan Wali Kota Palembang, Ketua DPC Gerindra Palembang, Akbar Alfaro mengaku siap mencalonkan diri untuk menjadi Wali Kota Palembang. Namun, hal ini harus sesuai dengan perintah partai dan tentunya berbekal hasil survei.

Keluarnya Fitrianti Agustinda alias Finda sebagai Bendahara DPC PDIP Kota Palembang serta sebagai kader, dinilai sejumlah pengamat merupakan strategi Finda untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Palembang 2024 mendatang.

 

Pasalnya, Finda yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Palembang, berambisi mencalonkan diri sebagai Balon Walikota Palembang periode 2024-2029, sehingga memerlukan kendaraan politik. Mengingat saat ini ditubuh partai berlambang banteng dengan moncong putih itu sendiri terdapat nama ketua DPC PDIP Palembang, Yulian Gunhar, yang juga berambisi akan maju.

Lantas, prediksi publik daerah selama ini, apakah Finda akan mulus komunikasi politik yang mereka lakukan, hingga Finda dapat lolos jadi Calon Wako dalam Pilwako nanti?. butuh kalkulasi politik yang komprehensif, tak terburu buru, jauh dari kepanikan serta minus unsur emosional.

 

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gas Komersial Bukan Aset Negara

Sel Mei 17 , 2022
 109 total views,  6 views today Kesaksian Dr Mailinda dalam Kasus PT PDPDE Gas PALEMBANG – Ahli Hukum Administrasi Negara (HAN) dan Hukum Energi Dr. Mailinda Eka Yuniza, SH. LLM memberikan kesaksian sebagai Saksi Ahli dalam persidangan lanjutan kasus PDPDE Gas di Pengadilan Tipikor Palembang.   Dalam penjelasannya, Ahli yang merupakan dosen […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI