TMMD Kodim 0418/Palembang Meraih Prestasi Nasional

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0418/Palembang ke-104 tahun 2019, yang telah dilaksanakanpada bulan Februari dan Maret 2019 mendapat apresiasi dari Pimpinan TNI AD, yaitu dengan diberikannya Penghargaan Juara III Nasional Lomba Jurnalistik TMMD kategori Dansatgas/Dandim terbaik.

Hari ini, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menerima Piala dan Piagam Perhargaan dari Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Acara Rakornis TMMD ke-105 Tahun 2019, di di Aula A H Nasution Mabes TNI AD, Jakarta.

Pada awal tahun 2019 ini, Kodim 0418/Palembang memilih sasaran TMMD di Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, dimana masyarakat di kelurahan ini khususnya di Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas, perlu mendapatkan perhatian dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Dalam pelaksanaanya, TMMD Kodim 0418/Palembang sukses menyelenggarakan program fisik dan non-fisik. Program fisik, diantaranya pembangunan jalan penghubung Kampung Pulokerto ke Kampung Sungai Rengas sepanjang 2 kilometer menembus rawa dan persawahan.

Pembangunan jalan tembus ini, mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat karena bermanfaat serta memperpendek jarak tempuh dua kampung tersebut, yang semula memutar sejauh 17 kilometer. Selain pekerjaan program fisik pembuatan jalan, juga dilakukan perehapan dua unit masjid dan dua unit pos kampling.

Sedangkan pekerjaan program non fisik, diantaranya Baksos berobat gratis, khitanan massal, city tour, lomba cerdas cermat tingkat anak-anak, lomba memasak peserta Ibu-ibu PKK, lomba Adzan remaja masjid dan berbagai penyuluhan tentang Bela Negara, Narkoba, Kesehatan serta penyuluhan yang lainya.

Prestasi ini, disambut suka cita dan  ucapan syukur oleh keluarga besar Kodim 0418/Palembang serta warga masyarakat dilokasi TMMD maupun masyarakat kota Palembang.

Dandim 0418/Palembang, Letnan Kolonel Inf Honi Havana, M.MDS menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya. Alhamdulilah ini semua ini bisa diraih karena kerja keras yang tulus dan kerjasama dari semua pihak, baik dari jajaran Kodim maupun Lintas Sektoral.

“Mulai dari Pemerintah Kota Palembang, Polresta Palembang, dukungan masyarakat Pulokerto, komunitas-komunitas masyarakat di kota Palembang dan tentunya arahan dan bimbingan dari Bapak Pangdam, Danrem 044/Gapo dan dukungan Bapak Walikota Palembang.” ungkap Dandim.

Pada lomba jurnalistik TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 kali ini, kategori penilaian Dansatgas/Dandim Juara I diraih Kodim 0721/Blora-Kodam IV Diponegoro, Juara II Kodim 1306 Donggala- Kodam Merdeka dan Juara III Kodim 0418/Palembang Korem 044/Gapo-Kodam II/Sriwijaya.

Ferrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korem 044/Gapo Terima Bantuan Kendaraan Operasional Program Penguatan Binter TNI AD

Kam Jun 20 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang diwakili oleh Pelaksana Harian Kepala Staf Korem (Plh. Kasrem) Letkol Inf Imam Priharso, S.H., M.H. menerima bantuan kendaraan operasional Satgas Penguatan Binter di wilayah Korem 044/Gapo dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK […]
Img 20190620 Wa0054

Kategori Berita

BOX REDAKSI