Tinjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Erick Thohir : Kondisinya Baik dengan Sedikit Catatan

Loading

 

Detiknews.tv – Palembang | Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir menyatakan Stadion Jakabaring siap menggelar Piala Dunia U-20 2023. Dengan hampir menuntaskan persyaratan kelayakan yang diminta FIFA, stadion yang dipakai di Asian Games 2018 untuk pertandingan sepakbola wanita itu siap digunakan.

“Ini titik peninjauan kami yang pertama, untuk memastikan kesiapan infrastruktur jelang U20, untuk Palembang. Selain itu ada tiga stadion yang disiapkan untuk latihan. Secara keseluruhan kondisinya baik, namun memang ada beberapa catatan yang harus diperhatikan seperti perbaikan ruang VIP, kontrol room, dan bangku-bangku penonton,” jelas Ketua Umum PSSI ini, Sabtu,11/03/2023.

Dalam peninjauan yang didampingi Menpora, Zaibudin Amali yang juga waketum PSSI, Gubernur Sumsel, Herman Deru dan sejumlah anggota exco, serta panitia penyelenggara ajang nomor dua terbesar FIFA itu, Erick melakukan inspeksi di sejumlah titik.

Mulai dari Field Of Play yang meliputi rumput, sistem penyiraman rumput, sistem drainase, arena tempat duduk, VIP Area, media broadcast, akses keluar dan masuk, Command Center, area medis, dan lainnya.

“Kami ingin memastikan sebelum kedatangan FIFA di tanggal 21-27 Maret mendatang, bahwa jangan sampai ada kekurangan yang akan mengurangi jumlah stadion yang diharapkan. Apalagi kunjungan FIFA sifatnya final. Alhamdulillah Gubernur Sumsel, Kementerian PUPR, mendukung ini semua,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Erick juga mengecek kesiapan pasokan listrik untuk event yang berlangsung selama tiga minggu itu. Untuk dukungan listrik, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), terus mengupayakan pengamanan kelistrikan berlapis untuk memastikan support kelistrikan atas kegiatan tersebut berlangsung sukses.

“Piala dunia U-20 ini adalah momen kita untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa menyelenggarakan kompetisi dengan kualitas terbaik. Jangan sampai gagal. Kami harap setiap pihak terlibat dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal” tegas Erick.

Stadion Gelora Sriwijaya yang diresmikan tahun 2004 sudah beberapa kali menggelar hajatan besar, baik yang berskala nasional dan internasional. Tercatat stadion ini pernah dipakai menghelat Pekan Olahraga Nasional 2004, Piala Asia 2007, dan SEA Games 2011. Venue yang dikelola Pemprov Sumatera Selatan berkapasitas 30 ribu orang tersebut menjadi homebase klub Liga 2, Sriwijaya FC. Saat Laskar Wong Kito berlaga di pentas Asia, stadion ini kerap dipakai buat klub berjulukan Laskar Wong Kito. (I-One Pokan)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinas PUPR Kota  Palembang Gelar Bimtek Sertifikasi Pekerja Konstruksi

Sen Mar 13 , 2023
Palembang, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas PUPR melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) sertifikasi kompetensi dalam tenaga kerja konstruksi terampil. Bimtek yang berlangsung mulai 13-18 Maret ini didukung oleh Kementerian PUPR, dan diikuti 800 peserta. Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, secara resmi membuka bimtek ini, Senin (13/3/2023) di Plaza Benteng Kuto […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI