Tingkatkan Pelayanan di Bandara SMB II Palembang, Angkasa Pura II Dirikan Posko Lebaran

Loading

 

Detiknews.tv – Palembang, H-5 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, telah terjadi peningkatan penumpang melalui penerbangan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dan dalam dua hari ini, terhitung mulai tanggal 27/5/2019 telah terjadi peningkatan dari hari-hari sebelumnya.

Hal tersebut, disampaikan General Manager (GM) Angkasa Pura II Fahroji disela-sela acara Buka Bersama jaajaran Angkasa Pura II dengan awak media cetak, elektronik, online dan radio, di Lenggok Pempek Beringin Jalan Tanjung Api Api Palembang, Rabu (29/5/2019).

Lebih lanjut Fahroji menjelaskan, bahwa dalam dua hari ini telah terjadi lonjakan penumpang sebanyak delapan ribu sampai sepuluh ribu penumpang dan di prediksikan, besok akan meningkat lagi menjelang H-5 Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Jika dibandingkan tahun lalu, penurunan penumpang terjadi sekitar 20 persen, hal ini dikarenakan harga tiket yang melonjak tinggi,” ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan maksimal, kita telah mendirikan Posko Mudik Lebaran di seputaran Bandara SMB II Palembang dan Posko tersebut, akan disiagakan hari ini hingga tanggal 13/6/2019 mendatang.

“Telah diturunkan sebanyak 30 personil petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, KKP, Airlines, SAR dan Otoritas Bandara, yang akan bertugas sesuai SOP masing-masing,” jelasnya.

Namun, jika masih dibutuhkan penambahan personil petugas, maka nantinya akan ditambah lagi sesuai dengan situasi yang ada.

“Sementara ini, penumpang yang terbanyak adalah penumpang dengan rute tujuan ke Jakarta,” pungkasnya.

Ferrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolresta Palembang Hadiri Upacara Hari Kelahiran Pancasila di BKB

Sab Jun 1 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah menghadiri upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (1/6/2019). Dalam upacara tersebut, selain Kapolresta Palembang, juga dihadiri oleh Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI