Susahnya Ingin Nikmati Listrik, Masyarakat Desa Bukit Batu Minta PLN Tanggapi Surat Mereka

Loading

Detiknewstv – OKI, Masyarakat Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), seperti hidup di liang kubur.

Dengan suasana desa yang gelap gulita ketika malam, warga sulit menikmati program acara televisi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa di daerah itu.

“Keadaan warga saya harus berada dalam kegelapan ketika malam. Bahkan untuk menikmati siaran televisi saja, sulitnya setengah mati, Mas,” ujar Kepala Desa Bukit Batu, Asmadi ke pada media, Jumat (12/7/2019).

Padahal banyak acara tivi yang sangat bermanfaat untuk mencerdaskan masyarakat Desa Bukit Batu. Karena desanya belum ada aliran listrik PLN, makanya acara-acara bermutu dari televisi tidak pernah mereka ikuti.

“Makanya kehidupan informasi positif bagi warga kami agak tertinggal, karena tak mempunyai aliran listrik dari pemerintah,” katanya.

Terkait soal itu, maka atas kesepakatan bersama Asmadi dan warganya mengajukan permohonan ke manajemen PLN UIW S2JB agar dapat memasang jaringan listrik ke desa mereka.

Permohonan secara tertulis itu disampaikan bulan Februari 2018 lalu, namun hingga kini tak ada respons dari PLN UIW S2JB sampai sekarang.

“Kami memohon ke pihak PLN UIW S2JB untuk mewujudkan keinginan warga Desa Bukit Batu. Dengan begitu, pola pikir dan wawasan warga dapat terbangun,” kata Asmadi menutup perbincangan.

(Laporan : Jerry)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sosok Ini Yang Siap Jadi Penantang Heri Amalindo Di Pilkada PALI 2020

Ming Jul 14 , 2019
Detiknews.tv – PALI, Nama calon – calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI mulai muncul menebar karisma untuk menantang petahana Ir H Heri Amalindo MM pada Pilkada serentak di Kabupaten PALI Agustus 2020 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Serepat Serasan. Kandidat calon yang dinilai kuat untuk bertarung […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI