SPNF Desak Pemerintah Bantu Kekurangan Komputer

Detiknews.tv – Palembang, Program Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)  Kota Palembang mendesak Pemerintah untuk membantu kekuarangan sarana dan prasarana proses belajar berupa komputer.

Pasalnya, sejak menjadi bagian tempat sekolah filial, SPNF SKB Kota Palembang mengalami peningkatan drastis warga belajar baik paket A maupun paket B.

Awal 2019 sendiri, SPNF mencatat warga belajar berjumlah 43 paket A, 75 paket B dan 24 paket C. Akan tetapi usai adanya program baru yang juga belajarannya di kompleks SPNF, warga belajar kini meningkat.

“Belum lama ini saja bertambah, jadi 48 untuk paket A, 84 untuk paket B dan 196 untuk paket C,”terang Kepala SPNF SKB Palembang Efendi.

Efendi mengatakan bahwa bertambahnya warga belajar nampaknya harus diselaraskan dengan kelengkapan sarana dan prasrana sekolah manakala proses belajar mengajar bisa maksimal.

“Komputer kita hanya ada satu lokal dengan jumlah 25 unit, sedangkan kita butuh 75 unit komputer. Artinya kita masih kekurangan 50 komputer,”urainya.

Lanjutnya, ia apresiasi kepada masyarakat yang kemudian memilih melanjutkan pendidikan meski dengan beragam usia dengan mengajar paket baik paket A, B maupun C. Sehingga kesadaran masyarakat akan pendidikan sangatlah tinggi.

“Untuk itu kami berharap Pemerintah bisa membantu kelengkapan komputer karena sejak 2017 jumlah warga belajar kita tak sebanyak ini,”pungkasnya.

Sehingga meski SPNF SKB merupakan pendidikan kesetaraan namun ia berharap lulusan SPNF SKB bisa berkualitas dan mampu bersaing baik dunia usaha maupun dunia industri.

“Dan itu memang program dan terobisan kita bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas lulusan warga belajar kita,”jelasnya.

Laporan : Dafa

 

Egik Junaidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anwar Putra Bayu dan Toton Dai Permana akan Menghadiri Festival Sastra Internasional Gunung Bintang

Kam Okt 3 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Dua penyair Indonesia asal Sumatera Selatan, Anwar Putra Bayu dan Toton Dai Permana akan menghadiri Festival Sastra Internasional Gunung Bintang, yang akan digelar 28 Oktober hingga 1 November mendatang di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Kedua penyair ini dinyatakan lolos kurasi oleh Penyelenggara Festival bersama 263 Penyair Indonesia […]