Sidang Pra Peradilan Narkoba Alot Belum Ada Kesimpulan

 1,598 total views,  2 views today

Detiknews.tv – Pagaralam | Sidang Pra  peradilan dalam rangka mencari dan menemukan kebenaran  Hakiki dalam rangka tegaknya hukum  keadilan serta keadilan yang selalu menjadi dambaan setiap insan “sehubungan dengan proses pembuktian dalam perkara pra peradilan ini maka untuk memenuhi prosedur hukum.

Penasehat hukum pemohon pra peradilan Etal Pargas SH.MH menyampaikan “dalam bacaan kesimpulan proses persidangan ini di mulai pada tanggal 23 Maret 2021 di mana pihak termohon sidang pertama tersebut tidak hadir walaupun di panggil secara patut oleh Pengadilan Negeri Pagaralam  sehingga berakibat tertunda nya persidangan hingga tanggal 29 Maret 2021 sidang pra peradilan yang di laksanakan di Gedung Pengadilan Negeri Pagaralam di ruang Candara Kamis (01/04/2021) sidang ke empat kali nya di mana sebelum nya telah menghadirkan tiga saksi   Jevi Astra Putra 40 Tahun Ketua RT setempat , Murni Nili 27 Tahun Istri Tersangka   dan Jeri Fernando saksi khusus  telah di sumpah dan memberikan kesaksian yang semestinya” tegas nya.

Etal menambahkan “Kami berharap, semoga hakim mempunyai hati nurani, membuat terobosan hukum, karna kami menduga secara prosedur memang banyak terjadi kesalahan, mulai dari penangkapan,penahanan,penyitaan barang,penggeladahan rumah.” Terangnya.

“Kami berharap tidak ada lagi dugaan salah tangkap seperti ini,cukup Klien kami yang menjadi korban.,sebagaimana asas hukum yang berbunyi, lebih baik melepaskan 1000 orang yang bersalah, daripada menghukum 1 (satu ) orang yang tidak bersalah,Fiat justitia roat caelum, tegakkan hukum yang berkeadilan, walaupun bumi akan runtuh” tutur nya.

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Dolli Gumara SIK melalui Subag Hukum Bripka Ludi dan Nopian di tempat yang sama membacakan dalam sidang Pra peradilan  ke empat kali nya menurut “kami dalam penangkapan  ini sudah sesuai dengan prosedur dan tidak ada kejanggalan” tutur nya

hingga Hakim Ketua Majelis memutuskan untuk kesimpulan terahir akan di tetapkan pada hari senin mendatang. [Mr]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Abdul Gopar Komitmen Sedekah Sehari Seribu Akan di Rasakan Langsung Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Ming Apr 4 , 2021
 1,599 total views,  3 views today Detiknews.tv – Palembang | Berakhirnya masa jabatan pengurus lama Muhammad Sopyan, organisasi sedekah sehari seribu Sumsel mengadakan musyawarah besar (Mubes), minggu (04/04/2021). Mubes ini di hadiri langsung oleh Muhammad Sopyan dan beserta pengurus lama lain nya. Dalam kegiatan tersebut telah terpilih pengurus baru yang di ketuai […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI