Siap-siap! Bagi Masyarakat Tak Pakai Masker di Sumsel Bakal Didenda Rp 500 Ribu

 341 total views,  2 views today

Palembang,detiknewstv.com -Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru telah meneken peraturan terkait kebijakan wajib memakai masker bagi siapa pun saat beraktivitas di luar rumah. Masyarakat yang tak memakai masker dapat didenda Rp 100-500 ribu.

“Saya sudah teken pergubnya. Tetapi kita perlu nomor. Jadi tinggal nomornya saja,” ucap Herman Deru saat ditemui di kantor Gubernur, Palembang, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, pergub itu diberlakukan mulai pekan depan. Dalam pergub itu, katanya, diatur soal kewajiban pemakaian masker, penerapan protokol kesehatan, hingga jaga jarak.

“Minggu depan langsung diberlakukan dan terapkan wajib jalankan protokol kesehatan, seperti atur jarak dan masker. Tapi sanksi kita beri waktu sosialisasi terlebih dahulu,” katanya.

Pergub itu juga mengatur sanksi-sanksi tempat usaha. Hotel, restoran, dan tempat umum lain yang tak menerapkan protokol kesehatan juga bakal dikenai sanksi.

“Nanti jika pergubnya diberlakukan, segera diberitahukan rincian sanksinya. Tapi yang paling berat adalah penutupan tempat izin usaha bagi yang melanggar pergub,”ujarnya.

Penerapan sanksi, katanya, dibuat sebagai bentuk tindakan tegas bagi masyarakat. Dia berharap warga yang disiplin menggunakan masker dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Untuk sanksi denda sebelumnya sempat diutarakan Herman Deru menjelang Idul Adha. Sanksi denda sebesar Rp 100-500 ribu.

Hingga hari ini, positif COVID-19 di Sumatera Selatan tercatat berjumlah 3.623 kasus. Dari jumlah itu ada 183 orang meninggal dunia dan sembuh 2.099 orang.(priska)

 

 

 

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seorang Siswi SMA Di Bandung Dipaksa Berhubungan Badan Sebelum Dibunuh

Jum Agu 7 , 2020
 342 total views,  3 views today Bandung,detiknewstv.com -Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Bandung menemukan luka darah pada bagian alat kelamin korban. Polisi menyebutkan ada unsur pemaksaan saat korban dan pelaku melakukan hubungan badan sebelum dirinya dijerat tali hingga tewas. Kanit PPA Polresta Bandung Ipda Riskawati mengatakan, pihaknya menemukan luka pada […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI