Semua yang Terlibat Porprov-13 Wajib Vaksin!!

Loading

 

Detiknews.tv – Palembang | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan, semua atlet dan pelatih yang terlibat dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 di OKU Raya harus menjalani vaksinasi Covid-19.

Seperti diketahui, Porprov OKU Raya yang digelar di tiga Kabupaten, yaitu Ogan Komering Ulu Induk (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan berjalan sesuai jadwal yang akan digelar bulan November 2021.

“Setelah surat Pak Gubernur menyatakan lanjut Porprov di OKU Raya, KONI Sumsel menyatakan bahwa seluruh atlet dan pelatih yang terlibat Porprov diwajibkan untuk vaksin Covid-19,” kata Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, melalui sekretaris Umum nya Ir Suparman RomansJumat (23/7/2021).

Parman menjelaskan, dengan vaksin Covid-19 diharapkan atlet bisa lebih tenang dan fokus menjalani pertandingan.

“Melalui vaksinasi ini kami berharap keselamatan dan kenyamanan atlet makin terjamin. Sehingga mereka bisa bertanding dengan tenang. Sesuai dengan anjuran pemerintah, setelah divaksinasi pun wajib hukumnya untuk menerapkan protokol kesehatan,” tegas Parman.

Sebelumnya, berdasarkan surat pemberitahuan dengan nomor 426/2108/Dispora/PPO/2021 yang ditanda tangani Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tertanggal 21 Juli 2021 menetapkan 3 poin penting dalam pelaksanaan Porprov XIII di OKU Raya.

Pertama, pelaksanaan Porprov XIII dilaksanakan sesuai jadwal. Kedua, berkaitan dengan hal tersebut kiranya setiap kabupaten/kota dan tuan rumah harus menyiapkan sesuatu demi kelancaran pelaksanaan. Dan ketiga jadwal pelaksanaan disesuaikan dengan kondisi pada saatnya nanti mengingat situasi pandemi Covid-19 yang tidak bisa di prediksi. Selain itu pelaksanaan harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sementara KONI Sumsel terus melakukan persiapan seperti melakukan pengecekan venue yang akan digunakan dalam event dua tahunan ini. (Daeng)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengurus KONI Sumsel Pantau atlet PON Papua di JSC

Sab Jul 24 , 2021
Palembang (detik newstv.) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan pantau secraa langsung meningkatkan persiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua pada 2-15 Oktober 2021 dengan mengelar latihan terpusat di JSC. “Untuk meningkatkan kesiapan menghadapi PON XX, 102 atlet dari 24 cabang […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI