Rapat paripurna Istimewa DPRD Sumsel dalam rangka HUT ke 76

 86 total views,  2 views today

Palembang, -DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna Istimewa  dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumsel  yang ke 76, Selasa (17/5) di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dengan tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-76 Kita Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan”

 

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati didampingi Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas dan dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya serta para undangan.

Turut hadir diantaranya  Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo, RM Fauwaz Diradja , Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta Ibu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Plt. Kajati Sumsel Drs. Naim SH. MH., Para Pimpinan BUMN dan BUMD se Sumsel, Para Bupati/Walikota se Sumsel,  Para Kepala Dinas Jajaran Sumsel, Gubernur Se Sumbagsel atau yang mewakili, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab/Kota se Sumsel, para Anggota DPRD Sumsel, Forkominda Sumsel, Tokoh agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengingatkan , sejak abad 12 wilayah di Sumatera Selatan dikenal sebagai Bumi Sriwijaya yang merupakan pusat kerajaan Sriwijaya, kerajaan maritim terbesar di nusantara yang gaung dan pengaruhnya sampai ke Madagaskar.

“Setelah masuknya Islam, kebesaran  Kerajaan Sriwijaya kemudian dilanjutkan oleh Kesultanan Palembang Darussalam , bagi kita masyarakat Sumatera Selatan kejayaan Kerajaan Sriwijaya  dengan Kesultanan Palembang Darussalam merupakan semangat dan esensi tersendiri untuk membawa provinsi  terus menjadi provinsi yang maju dan  terdepan sebagaimana tercantum dalam visi RPJMD 2005-2025 Yakni Sumsel Unggul dan Terdepan tahun 2025,” katanya.

Selain itu menurutnya sesuai dengan tema kita dalam HUT ke 76 kita harapkan agar kita mendiri pangan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan tidak bergantung pada produk pertanian dari luar.

Lebih lanjut, Gubernur mengajak seluruh unsur Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota serta masyarakat Sumsel untuk introspeksi diri, terkait dengan apa yang  telah, sedang dan akan diperbuat dalam mewujudkan tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati berharap momentum HUT Sumsel ke 76  ini akan semakin memantapkan dan meningkatkan  serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita  untuk terus  membangun, menghantarkan  Provinsi Sumsel menjadi provinsi yang terbaik.

“ Rapat paripurna kali ini merupakan wujud ungkapan  rasa syukur kepada Allah SWT yang merupakan wahana  untuk melakukan repleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan , oleh karena segenap keberhasilan yang telah di capai  akan terus dipertahankan  , ditingkatkan sedangkan program yang belum  tercapai merupakan tanggungjawbab  kita bersama  untuk mewujudkannya,”katanya.

 

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kesaksian Prof. Syakhroza, Dalam Perkara Kerjasama PDPDE Sumsel dan PT DKLN

Ming Mei 22 , 2022
 87 total views,  3 views today Palembang (detik news) – Prof. Akhmad Syakhroza, SE, MAFIS., CA, CRGP, Ph.D yang merupakan Guru Besar Corporate Governance (Tata Kelola) dan Akuntansi Universitas Indonesia memberikan kesaksiannya sebagai Ahli dalam perkara PT PDPDE Gas atas terdakwa Alex Nurdin dan A. Yaniarsyah Hasan. Prof Syahroza, yang juga pernah […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI