PKL Di TVRI Sumsel Siswa SMKN 5 Tambah Wawasan di bidang Teknologi

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Tiga Siswi dari Sekolah menengah kejuruan SMK Negeri 5 Palembang dari jurusan Multimedia melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor TVRI Sumatra Selatan.

Pelaksanaan PKL ini akan ditempuh selama tiga bulan di Tvri Sumatera Selatan, Kepala SMKN 5 Zulfikri melalui Koordinator PKL  SMKN 5 Palembang Mardiah Fitri Yanti mengatakan bahwa Magang adalah program belajar yang di adakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) guna memberi pengalaman bagi Siswa didik agar mampu belajar mengenal lebih dekat tentang dunia kerja.

Lanjutnya belakangan ini banyak siswa mengambil Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) karena agar bisa lebih mempelajari tentang dunia kerja itu sendiri, dan makin banyak pula siswa yang melaksanakan magang di berbagai Perusahaan Pemerintah dan Kantor Perusahaan Swasta, salah satunya adalah siswi SMKN 5 palembang yang mengambil magang di sini yaitu Nabila Dira, Rina Fitria Juliani dan Nabilah, mereka memang  dari jurusan Multimedia ujar Mardiah. Untuk bisa memperdalam pelajaran tentang Multimedia, siswi kami ini ditempatkan di Bidang Program Siaran.

‘’ Yah, memang bidang Program Produksi Siaran ini tempatnya untuk membuat konten-konten akan yang disiarkan di layar kaca Tvri Sumatera Selatan’’,  Ujar Haeru Nasri salah satu Produser Senior Tvri Sumatera Selatan saat dijumpai tim media di ruang kerjanya dibidang Program siaran. Senin, (19/08/2019).

Banyak program-program menarik yang kita buat disini, untuk disiarkan secara lokal Sumatera Selatan maupun siaran Nasional yang dapat dipelajari pembuatannya dari pra produksi sampai dengan saat siarannya, sehingga diharapakan dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi siswi yang magang disini, tutup Haeru. (Red)

 

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PUBM : Pembayaran Ganti Rugi Musi IV Ditunda

Rab Agu 21 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Terkait adanya penundaan pembayaran dari pembebasan lahan yang terkena proyek pembangunan jembatan musi IV dan adanya keluhan warga yang belum menerima ganti rugi lahan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dharma budhi saat di konfirmasi menyampaikan permohonan maaf dan pengertian dari warga […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI