Pesan Ahmad Tahir Kepada Ketua KONI Banyuasin Terpilih HT

Loading

BANYUASIN|DetikNews.TV  – Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab)-IV KONI Kabupaten Banyuasin Tahun 2021 dalam rangka Menyongsong Prestasi dan Kembali Berjaya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIII Tahun 2021 di OKU Raya dengan tema Mengedepankan Musyawarah untuk Mencapai Mufakat dalam Era Baru Banyuasin Bangkit Olahraga Gemilang, Sabtu (3/4) di Aula Kompleks Pemerintahan Pemkab Banyuasin di Pangkalan Balai yang berlangsung meriah, sakral dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Ahmad Tohir,Sag. SH selaku Ketua Harian KONI Sumsel yang didampingi oleh Suparman Romans Sekretaris Umum, Waketum II Jamaludin SH, Bendum Amiri, Anggota Bidang Organisasi KONI Sumsel Novarizal, Hamzah, Haidir Kalingi,Islah Taufik, Yan Coga dan segenap keluarga besar insan olahraga Banyuasin bersedia hadir untuk menyaksikan jalannya Musorkab –IV secara langsung.

Tampak juga duduk di barisan depan H. Askolani Jasi SH MH Bupati Banyuasin, H.Slamet Somosentono Wakil Bupati Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani Ketua Tim PKK Banyuasin, Ketua Pengcab dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga.

Ahmad Taher selaku Ketua Harian KONI Sumsel, mengharapkan agar Herman Toni (HT) mampu memilih pengurus yang benar-benar kompeten di bidangnya.

“Selamat untuk , Herman Toni (HT)  semoga beliau memiliki pengurus yang betul-betul efektif dan efisien. Punya pengurus yang benar-benar jiwanya di olahraga tanpa ada kepentingan-kepentingan yang lain, karena untuk mempertahankan prestasi KONI Kabupaten Banyuasin ini tidak mudah,” kata Taher.

Selain Taher juga memberi masukan bahwa untuk menunjang prestasi nasional maupun internasional, KONI Banyuasin perlu menjalin hubungan baik dengan birokrasi agar semuanya dapat bersinergi dan terealisasi.

“Banyuasin ini memiliki sumber atlet andalan, ditambah pengurus yang solid, dana yang memadai dan tentunya sinergi antar KONI banyuasin dan birokrasi  tidak akan sulit untuk merealisasikan prestasi tersebut,” ujar Taher.

Tak jauh beda dengan Taher, Suparman Romans mengharapkan agar HT memilih pengurus yang sesuai dengan bidang dan berkompeten. Agar tidak terpilih secara percuma.

“Pengurus yang dulu banyak yang tidak aktif, hanya beberapa saja yang terlibat dengan bagus, saya berharap pengurus nantinya bisa optimal serta berharap agar KONI banyuasin dapat selalu mensupport cabor-cabor naungannya agar target PORPROV 2021 di OKU raya dapat terwujud ” jelasnya.

Hazairin H.Zabidi selaku Ketua KONI Banyuasin sebelumnya menegaskan, “Melalui Musorkab IV ini menjadi pemacu di Kepengurusan baru nanti supaya totalitas menjadikan Banyuasin sebagai lumbung atlet berprestasi ditingkat lokal, regional, nasional bahkan go internasional, terutama menuju Porprov di OKU Raya nanti.”

Sementara itu H. Askolani Jasi Bupati Banyuasin menyampaikan bahwa, “Keberhasilan pemimpin bukan sekedar berprestasi namun kaderisasi, tentu pola manajemen di KONI Banyuasin jangan sampai hanya sebatas pembinaan di keluarga saja, semuanya harus merata dan haram hukumnya jika kita ‘membeli’ atlet dari luar meskipun itu untuk gelar apapun.

Selain itu musyawarah mufakat dalam Pancasila harus kita terapkan disini. Miliki dedikasi yang tinggi, jangan jadikan niat untuk mencari uang disini, mau menghidupkan bukan mau cari hidup, sehingga bisa membangun negeri yang kita cintai ini, Kabupaten Banyuasin.”

Musorkab IV yang diketuai oleh Sandi Fajar ini berjalan lancar dan sesuai harapan dengan terpilihnya Herman Toni secara aklamasi dan musyawarah mufakat sebagai Ketua KONI Kabupaten Banyuasin.

“Bersama kita akan wujudkan system pembinaan prestasi olahraga di Banyuasin yang akuntabel, profesional dan penuh bintang untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit. Kita akan menjawab tantangan zaman dengan sistem tatanan pengembangan teknologi untuk mengupayakan kelengkapan kebutuhan atlet, membangun budaya kompetisi sehat, mencapai jenjang tertinggi terutama pada Porprov di OKU Raya nanti dan meningkatkan kesejahteraan insan olahraga.” Ujar HT.(Daeng)

 

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengprov Wushu Sumsel Sukses Gelar Raker Dengan Target Sabet Emas Di PON 2024

Ming Apr 4 , 2021
Palembang , Detik News TV -Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) Wushu Indonesia (WI) Sumatera Selatan (Sumsel) bertekad merebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). “Tahun 2022 kita sudah memiliki atlet baru di daerah agar dapat meraih medali emas di PON 2024,” […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI