Penularan Covid-19 Terus Meningkat, PLN Sumbang Ribuan Masker ke RSMH

 666 total views,  5 views today

PALEMBANG, Detiknews.tv- Tenaga medis dan tenaga kesehatan saat ini menjadi pihak yang paling rentan terhadap penularan _Corona Virus Disease-19_ (Covid-19). Di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Provinsi Sumatera Selatan ini, ratusan tenaga medis dan kesehatan harus berjibaku menangani pasien Covid-19 yang terus meningkat dari hari ke hari. Dalam satu minggu terakhir, kasus penularan virus Corona Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terus meningkat. Tercatat, sejak 1 April 2020 jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) naik dari 37 pasien menjadi 49 pasien per Selasa (07/04).

Melihat hal itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) tergerak untuk ikut membantu para tenaga medis dan kesehatan di RSMH dalam menangani pasien pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa masker medis sebanyak 5.100 pice

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program _Corporate Social Responsibility_ (CSR) PLN yang diberikan sebagai respon atas semakin meningkatnya kasus penularan wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya di Provinsi Sumsel.

Senior Manager SDM & Umum PLN UIW S2JB, Ferry Bawan dalam wawancaranya selepas memberikan bantuan mengharapkan bahwa bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para tenaga medis dan tenaga kesehatan di RSMH dalam menangani para pasien Covid-19, dirinya juga berharap jumlah pasien Covid-19 semakin berkurang bahkan sumatera selatan menjadi daerah yang benar benar bebas dari pandemi covid 19

Bantuan masker Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami kepada para pejuang medis dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Kami memberikan masker medis untuk tenaga medis yang dengan tulus merawat para pasien siang dan malam, kami masyarakat umum cukup pakai masker kain saja,” ungkap Ferry.

Di tempat yang sama, Koordinator Humas dan Protokoler RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Dirinya mengatakan bahwa masker medis merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam upaya penanganan pasien khususnya para pasien Covid-19.

“Setiap hari kami membutuhkan ratusan masker dalam menangani para pasien Covid-19 untuk para tenaga medis, karyawan serta tenaga kesehatan lainnya,” jelasnya.

“Kami berharap bantuan dari semua pihak dalam upaya menghadapi penyebaran pandemi Covid-19 ini,” pungkas Suhaimi.

Laporan : Dee

Sonny Kushardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tradisi Selendang Mudawaroh atau Kain Kelengkang Kini Diminati Orang luar

Rab Apr 8 , 2020
 667 total views,  6 views today Detiknews.tv – Palembang, Selendang Mudawaroh atau sering disebut dengan Kain kelengkang muncul pada masa Kerajaan Palembang Darussalam, namun mirisnya saat ini keberadaan kain kelengkang ini sudah nyaris punah, menurut  Dra. Isnayanti Syafrida M. Si Alumni FKIP UNSRI Jurusan Sejarah dan juga sebagai Pengurus Masyarakat Sejarawan Indonesia […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI