Pengurus KONI Sumsel Pantau atlet PON Papua di JSC

Loading

Palembang (detik newstv.) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan pantau secraa langsung meningkatkan persiapan atlet menghadapi
Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua pada 2-15 Oktober 2021 dengan mengelar latihan terpusat di JSC.

“Untuk meningkatkan kesiapan menghadapi PON XX, 102 atlet dari 24 cabang olahraga yang akan diturunkan di pesta olahraga nasional empat tahunan itu, mengajak jajaran pengurus KONI guna memberikan spirit dalam menjalani latihan terpusat di Jakabaring Sport City (JSC),” kata Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Roman di Palembang, Sabtu, (24/7/21).

no

Menurut dia, dengan mengajak pengurus yang lain dapat melihat secara langsung bagaimana latihan yang dilakukan secara terpusat dalam satu kawasan, diharapkan bisa menambah kontribusi dengan melakukan pengawasan dan evaluasi.

Menurut salah satu pengurus bidang hukum, Misnan Hartono SH menyampaikan bahwa seluruh kegiatan latihan yang dilakukan atlet sudah diawasi secara ketat sesuai dengan konsep yang ditentukan.

” untuk mengetahui perkembangan atlet kami yakin panitia pelatda selalu melakukan evaluasi secara berkala sehingga jika tidak sesuai dengan konsep dan target yang diinginkan bisa segera dilakukan perbaikan” ujar Misnan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Novarizal pengurus sport sains, menurutnya melalui persiapan tersebut diharapkan seluruh atlet dapat bertanding dengan baik dan mampu meraih target yang dibebankan kepada mereka.

Dalam kesempatan itu jajaran pengurus KONI Sumsel yang terdiri dari, azim, Ella,cik Naya, Ian, Tito, Rita, Fitri, dirman, Zulfaini, Wira, sofa dan puluhan pengurus lainnya memantau langsung atlet menembak dilanjutkan dengan atlet motor Kross, gulat dan bulutangkis serta beberapa cabor lainnya.

Target yang dibebankan kepada atlet di PON XX Papua tidak terlalu berat, hanya memperbaiki peringkat dari pesta olahraga sebelumnya.

Posisi Sumsel pada PON sebelumnya di Bandung, Jawa Barat, 17-29 September 2016 berada di peringkat 21 dengan raihan enam medali emas, 11 perak dan 14 perunggu.

Atlet dari beberapa cabang olahraga menjadi andalan kontingen Sumsel

untuk memperbaiki peringkat seperti sepak takraw, biliar, catur, selam, sepatu roda, taekwondo, dan tenis lapangan, karate.(daeng)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Idul Adha 1442 H, PLN UIW S2JB Tebar Berkah Daging 26 Ekor Hewan

Sab Jul 24 , 2021
Detiknews.tv – Palembang | Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442H, PLN UIW S2JB sumbangkan 26 ekor hewan kurban yang terdiri dari 24 sapi dan 2 kambing. Jumlah total tersebut merupakan gabungan dari para pegawai di Kantor UIW S2JB, UP3 Palembang, UP2D S2JB, UP3 Ogan Ilir, UP3 Lahat, UP3 Jambi, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI