PBA UIN Prodi ke-12 Raih Akreditasi – A

 551 total views,  2 views today

Detiknews.tv – Palembang | Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang berhasil raih akreditasi A dan menjadi Prodi ke-12 yang  berhasil dengan Nilai A, Dalan pantauan tim Humas UINRF bahwa prodi PBA berhasil meraih akreditasi A dengan nilai 361 ditetapkan pada tanggal (03/02/2021), pada Rilis Resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Dalam tanggapan terpisah Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si,  FSH menyampaikan bahwa prodi-prodi sebaiknya berjuang maksimal untuk dapat nilai atau terakreditasi A. Hal ini dimaksudkan untuk mencapai target unggul dan Aun QA.

Lebih lanjut Reektor menyampaikan bahwa ketika bicara kualitas tidak terlepas dari akreditasi nasional maupun Internasional. Dan ketika kita mau melakukan peningkatan, tahap awal yang perlu kita lakukan adalah evaluasi untuk mengetahui dimana posisi kita, dan bagaian mana yang perlu diperbaiki. “Saya berharap sebelum tahun 2024 seluruh prodi baik S1 maupun S2 dan S3 harus sudah mendekati 100% terakreditasi A.” Katanya.

Wakil Rektor 1, Dr.  Muhammad Adil,  yang membawahi bidang Akademik mengatakan bahwa raihan prestasi ini adalah hasil kerjasama civitas akademik,  terkhusus tim dari prodi PBA. Semoga hasil baik ini akan terus diikuti oleh prodi-prodi lainnya. (Red)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bandara Soekarno-Hatta Melayani 2 Rute Perbangan Tersibuk Di Dunia

Jum Feb 19 , 2021
 552 total views,  3 views today Detiknews.tv – Jakarta |Bandara Soekarno-Hatta (CGK) melayani dua rute penerbangan tersibuk di dunia pada Februari 2021. Berdasarkan riset dari lembaga analisis penerbangan global OAG yang berbasis di Inggris, dua rute penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta pada Februari 2021 termasuk ke dalam 10 besar rute domestik […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI