Pangdam II/Swj Menggelar Safari Ramadhan di Korem 044/Gapo

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum bersama Istri menggelar Safari Ramadhan sekaligus menggelar acara buka puasa bersama dengan keluarga besar Korem 044/Garuda Dempo bertempat di Masjid Al Ikhlas Markas Korem Jakan Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (20/5/2019).

Hadir di acara buka puasa bersama, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr (Han), Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, para Asisten Kasdam II/Swj, Kabalakdam II/Swj, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo dan para Ibu-Ibu Persit jajaran Korem 044/Gapo.

 

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono dalam kesempatan tersebut selaku tuan rumah menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam II/Sriwijaya dan ibu beserta rombongan di Markas Korem 044/Gapo. “Dalam acara Safari Ramadhan Pangdam II/Swj ini dihadir sekitar 400 orang anggota Makorem 044/Gapo dan Balakrem beserta Ibu-Ibu Persitnya. Dan ada 50 orang anak yatim dari Panti Asuhan Muara Kasih dan Panti Asuhan At-Taqwa Palembang yang kita undang,” ungkap Danrem.

Selain itu, Danrem menyampaikan bahwa secara umum perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Provinsi Sumsel masih relatif aman dan kondusif, meskipun dalam masa menunggu pengumuman hasil Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

“Situasi kondusif ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama dan sinergitas antara semua stakeholder di wilayah Provinsi Sumatera Selatan,” kata Kolonel Sonny.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatannya kali ini merupakan Safari Ramadhan ke satuan jajaran. “Sebelumnya saya menggelar Safari Ramadhan ke Bengkulu dan Jambi, sekarang ke Palembang yang dekat ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Pandam, kegiatan Safari Ramadhan ini lebih menekankan nilai ibadah.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini untuk menjalin silaturahmi di wilayah Korem maupun Kodim, karena rasa persuadaraan rasa kebersamaan harus terus dijaga,” kata Pangdam.

Melalui kegiatan safari ramdhan itu, Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 044/Gapo untuk fokus dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan tanpa mengesampingkan tugas masing-masing.
Dalam kesempatan itu Pangdam juga mengakan kepada seluruh pihak untuk dapat menahan diri dan pandai memilah terhadap situasi politik yang terjadi saat ini.

“Situasi saat ini luar biasa, kita mungkin tidak bisa membedakan mana yang benar mana yang salah, sehingga sebagian masyarakat menjadi bingung, tetapi pintar-pintarlah kita memilahnya, jika ragu-ragu kita cari sumbernya benar atau tidak,” himbaunya.

Dalam acara Safari Ramadhan Pangdam II/Swj beserta rombongan di Korem 044/Gapo ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H Abdul Khalik, saat sebelum pelaksanaan buka puasa bersama dan Pangdam II/Swj turut memberikan santunan tali kasih kepada kalangan anak yatim panti asuhan yang hadir. (Herry/Jo)

Ferrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bid Humas Polda Sumsel Bagikan 200 Takjil

Sel Mei 21 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Bid Humas Polda Sumsel melaksanakan kegiatan bagi-bagi bingkisan takjil untuk berbuka puasa, di Lampu Merah Simpang Empat Macan Lindungan Palembang, Senin (20/5/2019). Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut, dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi beserta jajaran Bid Humas Polda Sumsel. Kegiatan bagi-bagi bingkisan takjil diberikan […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI