Operasi Ketupat Manumbing 2023 Polda Babel Turunkan 1521 Personil Gabungan

 1,216 total views,  2 views today

Detiknews.tv – Pangkalpinang | Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 hijriah Polda Kepulauan Bangka Belitung menurunkan sebanyak 1.521 Personil gabungan untuk dalam operasi ketupat menumbing tahun 2023 terdiri dari TNI-Polri dan instansi terkait, jum’at (14/04/2023)

Personel gabungan tersebut akan terlibat dalam Operasi Ketupat Menumbing 2023 selama 14 hari mulai dari 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Kita sudah siapkan 1.521 personil gabungan dalam mengamankan operasi ketupat ini melibatkan dari TNI, maupun instansi terkait,” Kata Kapolda Babel, Irjen Pol Drs Yan Sultra, S.H, di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Babel, kamis (13/04/2023).

Kapolda mengatakan bahwa pihak terkait secara umum sudah siap melakukan pengamanan Idul Fitri di Bangka Belitung.

“Jadi hasil rapat hari ini dapat di simpulkan bahwa secara umum semuanya sudah siap terutama area-area yang terjadi kemacetan. Kita tahu sendiri pandemi covid 19 sudah landai, kita waspadai dan antisipasi bahwa untuk kegiatan masyarakat maupun masyarakat mudik pasti meningkat,” jelasnya.

Maka dari itu, Polda Kep. Bangka Belitung akan mendirikan 32 Pos yang tersebar di Bangka Belitung baik pos pelayanan pos PAM dan pos terpadu.

“Yang terutama menjadi sorotan di pelabuhan Tanjung kalian Mentok, dan juga menjadi sorotan pusat. Salah satu pantauan target adalah pelabuhan-pelabuhan di Indonesia yang akan dipantau,” ucapnya.

Kapolda juga akan mengecek di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok pada H-3, H-2 menjelang idul fitri.

Kapolda sangat berharap mudah mudahan dalam pelaksanaannya semuanya berjalan dengan lancar serta tidak ada ancaman dan juga gangguan sehingga kita nantinya dapat menyambut hari raya Idul Fitri 2023 dengan baik dan nikmat. (Sandiman)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PD XXIX GM FKPPI BABEL Gelar Kegiatan Sosial dan Buka Puasa

Ming Apr 16 , 2023
 1,217 total views,  3 views today Detiknews.tv – Bangka |  Sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi di bulan suci Ramadan, Pengurus Daerah XXIX Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/ Polri (PD XXIX GM FKPPI) menggelar bagi-bagi Takjil kepada pengguna jalan dan Para Petugas Keamanan, Petugas Kesehatan yang berjaga di […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI