Nikmatnya Menikmati Pindang Burung Di Museum Balaputradewa Palembang

Loading

Detiknews.tv – Palembang | Disela-sela liputan awak media di meseum Balaputradewa Palembang bersama kepala museum H. Chandra Amprayadi.SH, Arsyad SOS Subag Tata Usaha dan juga direktur media Tvsumsel Haeru Nasri beserta crew diajak Amprayadi untuk menikmati makanan khas pindang burung dengan nuansa rumah adat OKU.

H.Amprayadi Kepala Museum Negeri Balaputradewa melalui Arsyad SOS Subag Tata Usaha menerangkan rumah adat Kabupaten OKU ini, langsung diboyong dari daerah Ogan Ulu Kabupaten OKU, Senin (25/02/2021).

Salah seorang pengunjung museum Balaputradewa, Siti mengatakan, “makanan khas pindang burung dimuseum ini  terasa begitu nikmat, dengan lalapannya yang segar dan sambalnya yang pedas, ditambah minuman jus al pukat, membuatnya ketagihan menikmati pindang burung ini, dengan suasana yang asri dan latar belakang rumah Limas yang indah, membuatnya selalu mengunjungi museum balaputradewa setiap bulan bersama teman-teman,” ungkapnya.

Menurut Arsyad “disamping menikmati pindang burung, jika kita jeli dan masih ingat dengan gambar rumah limas dipecahan uang Rp.10.000 bisa dilihat langsung dari bawah rumah Ulu ini, lukisan rumah limas yang terdapat dalam uang kertas tersebut merupakan salah satu bentuk koleksi dimuseum negeri Balaputradewa,” Jelasnya.

Arsyad mengatakan, “rumah limas tersebut dibangun sekitar tahun 1830 dan sudah beberapa kali berpindah-pindah tempat, untuk dapat melihat rumah Limas ini, pengunjung bisa melihatnya mulai pukul 08.00 – 16.00 dengan mengeluarkan biaya Rp.5000.” pungkasnya.

Bagi masyarakat Palembang atau wisatawan lokal dan mancanegara yang akan mengunjungi museum Balaputradewa, silahkan menikmati makanan khas pindang burung yang terbilang masih langkah dikota Palembang ini, sambil melihat-lihat rumah adat Limas yang ada diuang pecahan sepuluh ribu, juga koleksi benda-benda  peninggalan bersejarah kerajaan Sriwijaya tersebut dapat datang ke museum negeri balaputradewa  dikawasan KM 6 Palembang, jalan Srijaya 1 no.28 setiap hari selasa hingga minggu, ujar Chandra panggilan akrab kepala museum Balaputradewa. [Alvin]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SPKLU PLN Siap Layani Charging Mobil Listrik Di Palembang

Jum Feb 26 , 2021
Detiknews.tv – Palembang | Palembang sebagai Kota Metropolitan siap menyambut era baru teknologi transportasi berbasis energi listrik. Hal ini ditandai dengan diresmikannya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN yang pertama di Sumatera Selatan pada Jumat (26/02) ini. Perangkat pengisian daya listrik khusus kendaraan berbasis motor listrik ini terletak di […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI