Meningkatkan Profesionalisme Satuan Pengamanan Melalui Badan Usaha Jasa Pengamanan

53 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Detiknews.tv – Palembang, Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) gelar seminar dengan tema “ Meningkatkan Profesionalisme Satuan Pengamanan Melalui Badan Usaha Jasa Pengamanan “,di Grand Atiyasa membahas manfaat Badan Usaha Jasa Pengamanan, Senin (7/10/2019).

Seminar ini dihadiri  Kapolda yang diwakili Dir Binmas Kombes Pol.Drs. M. Son Ani, Ketua Abujapi Sumatera Selatan H. Novembriono SE, Dirut PT Global  Anita, Plt Kasat Pol. PP Sumatera Selatan Aris Saputra dan undangan lainnya.

” Seminar kali ini kita bahas manfaat dari BUJP dalam rangka keterikatan dengan owner atau pengguna jasa, kita ingin meningkatkan profesionalisme satuan pengamanan “. Semuanya melalui pendidikan dasar satpam, ungkapnya.

Dalam seminar ini kita mencoba berdiskusi baik itu BUJP, para pengguna jasa satpam dari perusahaan bagaimana supaya hasil dari output pelatihan satuan pengamanan ini lebih bermutu dan lebih berkualitas lebih baik lagi, sehingga nanti menjadi apa yang menjadi investasi perusahaan untuk bisa diharapkan, papar Kombes Pol Son Ani.

Ditempat yang sama Ketua BPD Abujapi Sumsel H. Novembriono SE, menambahkan, ” Seminar ini adalah inisiatif teman-teman, dirinya selaku Ketua BPD Abujapi hanya memberikan fasilitas. Sesuai dengan amanat dari pada AD RT bahwa fungsi daripada BPD Abujapi adalah menjalankan roda organisasi “. Tujuannya guna perkembangan satpam keseluruhan dan jasa para pengamanan.

Ketika ditanya peran pemerintah sebenarnya, dia menjelaskan, pihaknya mengharapkan kepada pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Palembang memberikan materinya.

Dirut PT. Global Anita selaku panita seminar mengatakan, pihaknya berharap kedepannya BUJP lebih peningkatan dibidang jasa pengamanan dan juga bagi para pengguna jasa pengamanan menggunakan jalur yang benar menggunakan BUJP.

READ  Bupati Dan Wabup Lahat Tinjau Rencana Pembangunan RS Pratama

” Harapan diadakannya seminar hari ini diharapkan agar para pengguna jasa satpam dapat memahami aturannya “, pungkasnya.

Laporan: Andre

Egik Junaidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Kualitas Wartawan, IWO Sulawesi Selatan Laksanakan UKW

Sen Okt 7 , 2019
54 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini Detiknews.tv – Makassar, Guna meningkatkan kapasitas serta kualitas Jurnalis, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan, dalam waktu dekat akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada November 2019 mendatang. Ketua Panitia Ishadi Ishak menjelaskan bahwa pelaksanaan  UKW IWO merupakan salah satu […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI