Mengenang Tragedi Bencana Gempa Tsunami Dan Likuifaksi Pasigala Satu Tahun Silam

Loading

Detiknews.tv – Sulawesi Barat, Mengankat Tema “Mengenang 1 Tahun tugas  kemanusiaan bencana gempa  tsunami dan Likuifaksi Pasigala”.

Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Barat dan 7 Organisasi lainnya menjadi sponsor dalam kegiatan temu relawan dan pegiat kemanusiaan mamuju.

Kegiatan tersebut berlangsung di Project Kafe Jalan Cik Ditiro Mamuju Sulawesi Barat, Minggu (29/9/2019), malam dihadiri para pimpinan organisasi pegiat kemanusiaan dan sejumlah relawan individu yang terlibat langsung membantu korban bencana alam gempa Tsunami dan Likuifaksi yang terjadi di Pasigala sulawesi Tengah 1 tahun yang lalu.

Pada kesempatan itu ketua IWO Sulawesi Barat Muh. Basri Sangkala didaulat menyampaikan testimoni saat dirinya menjalankan misi kemanusiaan pasca tragedi bencana Tsunami dan Likuifaksi yang melanda Palu Sigi Donggala (Pasigala) Sulawesi Tengah.

“Saat kejadian bencana alam itu kita diinstruksikan oleh DPP IWO untuk menjadi relawan kemanusiaan disulteng dan memang bencana itu adalah panggilan hati untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa Tsunami dan Likuifaksi.

“Dan ternyata relawan yang pertama membuka akses untuk misi kemanusiaan ke Pasigala saat itu adalah relawan dari Mamuju Sulawesi Barat dan artinya bahwa tingkat kepedulian sosial masyarakat Mamuju Sulawesi Barat begitu tinggi.

“Modal sosialnya tumbuh begitu besar untuk berdonasi kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam gempa Tsunami dan Likuifaksi yang menyapu bersih Pasigala.

Oleh karenanya pria sapaan akrab Bang Ribas dalam testimoninya berharap melalui kegiatan temu relawan pegiat kemanusiaan Mamuju itu dijadikan momentum setiap tahunnya mengenang bencana gempa  Tsunami  dan Likuifaksi yang terjadi di Pasigala Sulawesi Tengah,”harap ketua IWO Sulawesi Barat Muh. Basri. (*)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mendidik Budi Pekerti dengan Mewajibkan Upacara Bendera di Sekolah

Sel Okt 1 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Permendiknas Peraturan Mendikbud Nomor 21 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti dikeluarkan karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mewajibkan kembali hal-hal lama yang sudah ditinggalkan. Seperti diungkap Kepala Bidang SD Disdik Kota Palembang Bahrin, S.Pd.MM, hal-hal seperti upacara bendera setiap Senin, piket bergilir membersihkan kelas, menyanyikan lagi […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI