Mengabadikan Pembukaan Mahir Barbershop Kebun Bunga

 364 total views,  2 views today

Palembang, (detik Sumsel.tv) – Generasi milenial memang generasi yang unik. Mereka yang lahir antara 1980-2000 ini memiliki gaya hidup yang berbeda ketimbang generasi sebelumnya seperti baby boomer.

Untuk memangkas rambut saja, generasi milenial kini cenderung memilih barbershop ketimbang di tempat pangkas rambut biasa. Alasannya bervariasi, mulai dari kenyamanan hingga style rambut yang lebih mengikuti perkembangan zaman.

Hal ini pulalah yang membuat Abdul Mutalib, S. TP membuka barbershop premium bernama Mahir di kawasan Kebun Bunga Kecamatan Sukarame Palembang. Ia menuturkan, kepedulian akan penampilan kini tak hanya dialami kaum hawa, tapi juga para lelaki.

“Urusan potong rambut juga bukan saja jadi urusan kaum hawa. Terbukti tren male grooming semakin berkembang didorong oleh meningkatnya minat laki-laki akan tatanan rambut yang kekinian,” ujar Abdul ketika membuka Mahir Barbershop, Sabtu (8/8/2020).

Ia menambahkan, Mahir Barbershop pertama kali didirikan di Palembang. Barbershop ini, kata Abdul , berkonsep premium dimana terlihat dari desain interior dan penggunaan kursi cukur desain klasik Takara.

Untuk produknya sendiri, ia mengatakan bahwa sampo, shaving cream, styling pomade yang digunakan  Barbershop Mahir menggunakan produk premium asal Belanda yakni Reuzel dan Vilain.

“Kami juga memberikan layanan premium dimana pelanggan yang datang tidak hanya mendapatkan pelayanan potong rambut dan cuci saja tapi juga layanan handuk panas dan urut,” tambah Abdul.

Ia mengakui bahwa generasi milenial menjadi target yang menggairahkan dalam bisnis barbershop ini. Pasalnya para milenial cenderung lebih peduli penampilan dan memiliki budget tersendiri untuk urusan perawatan diri.

“Targetnya dari usia 18-40 tahun. Walau nggak mematok hanya untuk anak muda tapi kami mengakui bahwa generasi milenial lebih peduli penampilan,” jelas Abdul.

Ia mengatakan bahwa biaya yang dipatok untuk pangkas rambut di Barbershop ini berkisar antara Rp 35- 250 ribu tergantung perawatan tambahan yang diminta. Jam buka Barber dari pagi 08.30 s/d 20.00 wib dan dikoordinatori M. Saad Al Munir.

Sebelum acara pembukaan Usaha Pangkas Rambut / Maher Barbershop terlebih dahulu diadakan doa syukuran bersama dipimpin Ustadz Sanusi.

Di dalam doanya ucapan syukur kepada Allah SWT yang memberi kesempatan kepada keluarga Abdul Mutalib, S. TP memulai Usaha Pangkas Rambut / Maher Barbershop. Ustadz juga memohon, kepada  Allah SWT agar menjadikanlah usaha ini menjadi sumber rezeki dan kebahagiaan bagi keluarga.

“ Sejak grand opening  MAHIR BARBERSHOP & peringatan hari merdeka RI ke  75 Disc 30% tgl 08 s/d 31 Agustus 2020” Ungkap Abdul.

Acarapun dilanjutkan dengan ramah  tamah sekaligus memberikan sedikit bantuan kepada Panti asuhan Harapan Mulya (Kebun Bunga) dan Yayasan Kaffah Al Mundzirin (Sako).

Setelah itu, pengunjung langsung diadakan pemotongan rambut atau creambath oleh karyawannya. Mereka dengan senang dan penuh bahagia karena pelayanan yang begitu baik dari karyawannya sembari  ramah dan penuh kekeluargaan.

Puluhan papan Ucapan Selamat atas dibukanya Mahir Barbershop  ini berjejer dengan rapi menghiasi jalan menuju rumah tempat Maher Barbershop tersebut.

Mulai dari kalangan pengusaha, anggota dewan maupun dari para sahabat. Bahkan di halaman rumah

yang begitu luas pun papan Ucapan Selamat atas dibukanya Mahir Barbershop  ini berjejer dengan rapi, termasuk dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru, RA. Anita Ketua DPRD Sumsel, Dirintelkam Polda Sumsel hingga Ratu Dewa Sekda Kota Palembang.

Abdul menceritakan, bermula dari diri sendiri, tidak pernah merasa puas ketika memotong rambut, terlebih di Kota Palembang. Dia pun menyatakan hanya urusan potong rambut bolik-balik ke  Jakarta, Akhirnya Abdul menemukan inspirasi,  mengapa  tidak membuka Barbershop di Palembang ?. Katanya dalam hati.

Karena Bisnis Barbershop ini sangat berpotensi untuk maju, ujarnya penuh optimis. Dikatakan lebih lanjut yang jelas pelayanan yang kami tawarkan  nyaman, penuh kekeluargaan , mengikuti  model Pangkas Rambut masa kini sesuai dengan perkembangan jaman dan mempunyai peralatan yang berkualitas, terlebih para karyawan harus mampu dan lihai menata potongan  ramput sesuai dengan  keinginan para pelanggan, ungkapnya.

Terlihat ruangannya ditata dengan rapi dan indah sembari nyaman dan sekarang Mahir Barbershop ini masih memiliki 3 (tiga ) kursi  direncanakan akan ditambah  1 ( satu ) lagi, ungkap, Abdul.(sultan)

 

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPD Projo Sumsel Laporkan PT Jamkrida Sumsel Ke KPPU

Sen Agu 10 , 2020
 365 total views,  3 views today PALEMBANG ,(detiknews.tv) – Ketua DPD Projo Provinsi Sumatera Selatan, Feriyandi mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan dugaan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) yang terjadi di perusahaan BUMD Jamkrida  Sumsel ke pihak Aparat penegak hukum baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Menurut Feri, diduga […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI