Melalui Program “Kotaku” | Pemerintah Tingkatkan Kualitas Kopi Di Pagaralam

Loading

Detiknews.tv – Pagaralam | Melaui Kementerian pekerjan umum dan perumahan rakyat melaui program Kotaku, memberikan bantuan Rumah produksi kopi yang bertujuan untuk meningkatkan hasil kualitas kopi masyrakat, Senin (25/01/2021/).

Pada siang hari ini Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, resmikan Rumah Produksi Kopi dan 10 Solar Dry sekaligus menyerahkan bantuan alat produksi pasca panen yang bertempat di Kelurahan Candi Jaya Kecamatan Dempo Tengah.

Pemerintah  turut mendukung program tersebut dengan melengkapi kebutuhan Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry, bersamaan dengan memberikan bantuan alat produksi pasca panen berupa, mesin roasting kapasitas 3 Kg, mesin pengemas produk kopi, mesin pulper, mesin giling kopi, mesin bubuk kopi dan mesin genset.

dalam peresmian rumah produksi ini turut dihadiri perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan (BPPWSS), Ketua Perkumpulan Petani Pagar Alam Bersatu (PERTAPATU) Dedi Stanza, Sekda Kota Pagar Alam, SKPD terkait, Camat, Lurah, LKM Maju Bersama beserta masyarakat setempat.

Alpian Maskoni  menyambut baik peresmian Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry tersebut. ia meminta Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry dapat segera beroperasi dan dimanfaatkan masyarakat melalui Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Maju Bersama, dengan menghasilkan produk olahan kopi yang memiliki nilai tambah lebih tinggi dari sebelumnya.

“saat ini (kita) sedang memprioritaskan peningkatan kualitas maupun kuantitas hasil produksi kopi di pagaralam ini,  dengan mengulirkan program bantuan stek kopi dan bantuan alat produksi pasca panen” Ujar Alpian.

“Kita berharap dengan adanya Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry ini, dapat menghasilkan kopi yang berkualitas dan bersaing dengan kopi daerah lain, sehingga pada akhirnya bermuara dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat” Tutupnya. [Mr]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

4 Rumah Warga Desa Meringgang Ludes Dilalap Api

Sel Jan 26 , 2021
Detiknews.tv – Pagaralam | kebakaran kembali terjadi yang kali ini menimpa warga desa meringgang kelurahan penjalang, kecamatan dempo selatan pada pukul 01.30 Wib yang membuat empat rumah warga ludes di lalap api, Selasa (26/01/2021) dini hari. Menurut Informasi yang didapati oleh tim media kurang lebih tiga jam api berkobar melalap […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI