Lakukan Penghijauan, Kodim 0418/Palembang Tanam 1500 Pohon

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Kodim 0418/Palembang melaksanakan Kegiatan Penghijauan, dengan tema “Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian, Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”, di Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sabtu (29/6/2019).

Kegiatan ini, dihadiri langsung Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana bersama Istri, Kasdim Mayor Inf Banu Tricahyono, Wadan Yonif 200 Raider BN Kapten Inf Rias Januar, dari Dinas Pertanian Kota Ilham Zuardi dan dari PT Sinar Mas Efendi.

Kemudian, Lurah Pulokerto Mustofa, Ketua RT 23 Damri, para Pasi beserta Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, Babinkamtibmas Polsek Gandus, dan tokoh masyarakat.

Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana mengatakan, pagi ini Kodim 0418/Palembang akan melakukan program penghijauan dengan menanam pohon, karena dengan menanam pohon, kita menanam amal dan menanam kebaikan untuk masyarakat, bangsa serta negara.

“Jalan TMMD yang dibangun bersama masyarakat ini baru selesai dibangun, untuk itu perlu penghijauan, sehingga jalan ini betul-betul kuat dan rindang, nantinya bisa untuk tempat berteduh bagi pengguna jalan,” ujar Dandim.

Kita targetkan, untuk jalan sepanjang 2 KM ini nantinya akan kita tanam 4.000 pohon di kanan kiri jalan. Namun, hari ini baru 1.500/pohon yang akan kita tanam.

“Ada macam-macam pohon yang akan kita tanam, yaitu pohon mahoni, pohon nangka, pohon kelapa, pohon sirsak dan lain sebagainya,” jelas Dandim.

Usai memberikan kata sambutanya, Dandim 0418/Palembang bersama Istri, Kasdim, Lurah Pulokerto, para Pasi, para Danramil dan masyarakat, bersama-sama melakukan penanaman pohon.

Ferrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua DPO Spesialis Pencuri Motor, Ditembak Polisi

Sen Jul 1 , 2019
Detiknews.tv – Oku Timur, Polsek Belitang II, hari Jum’at 28/6/2019 berhasil menangkap tigas tersangka (DPO) tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), terhadap korban Bahrim (53) warga Desa Petanggan Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur. Ketiga tersangka tersebut, yaitu Wiwin Hadiyanto (35) bersama anaknya Sindi Puspasari (16) warga Desa Lubuk Harjo […]
Img 20190701 Wa0003

Kategori Berita

BOX REDAKSI