Kisah Nelson Kena Fetakompli Mike Tyson untuk Jadi Lawannya

Loading

 

Petinju Johny Nelson dan Mike Tyson di London, 2000. (Twitter/SkySportsBoxing)
Petinju Johny Nelson dan Mike Tyson di London, 2000. (Twitter/SkySportsBoxing)

 Jakarta,(detiknews.tv)  – Juara kelas penjelajah WBO, Johnny Nelson, pernah kena fait accompli Mike Tyson. Mantan juara dunia kelas berat itu tiba-tiba menyebut bahwa Nelson bakal menjadi lawannya.

Ceritanya Pada 2000, Mike Tyson mengikat kontrak 3 pertandingan dengan promotor Frank Warren. Dua calon lawan sudah diperoleh yakni Julius Francis dan Lou Savarese. Tinggal lawan ketiga belum ada.

Tyson, yang sedang berlatih di London, mengundang Nelson untuk datang. Menurut Nelson, rupanya Tyson dan Warren sudah sepakat menunjuk dirinya sebagai lawan ketiga tanpa mengajaknya bicara.

“Ketika saya berjalan masuk, mereka sudah membahas hal ini, saya hanya tidak tahu tentang hal itu, dan saya agak terperangkap karena dikatakan di depan semua orang. Pers dan masyarakat ada di sana, menonton Mike berlatih dengan partner sparring,” kata Nelson

Menurut Nelson, setelah mengalahkan Savarese, Tyson memprovokasi dirinya. “Kamu yakin ingin itu? Kami akan menghancurkanmu,” kata Tyson kepadanya.

Nelson mengaku harus menjaga harga dirinya. “Saya harus tampil keren. Tiba-tiba keluar perkataan saya. ‘pastikan Anda tetap fit, bocah gendut’,” kata Nelson.

Tyson tampaknya tidak senang dengan pernyataan itu. Namun pertandingan melawan Johnny Nelson tidak pernah terjadi, karena hubungan Tyson dan Warren berakhir.

“Mike dan aku berteman sekarang. Aku tidak melihatnya lagi saat dia masih bertarung, tapi setelah itu dia ke sini beberapa kali untuk acara.”

“Dia bertanya padaku, ‘Ceritakan kisah tentang bagaimana kita hampir akan bertarung’, dan dia selalu mulai tertawa.”(Daeng)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Eksponen 98 Sampaikan Permintaan Maaf Terkait Persoalan Pribadi Kepala SMAN 1 Palembang

Sen Jul 20 , 2020
Detiknews.tv – Palembang, Eksponen 98′ dalam siaran pers tertanggal 20 Juli 2020 melalui ketua presudiumnya Panji Krishna meluruskan berita yang berkembang selama ini terkait kepala sekolah (Kepsek) SMA N 1 Palembang Nasrul Bani yang terkesan bukan hanya memojokkan atau sudah menghakimi yang bersangkutan tentang problem rumah tangga yang tengah menimpanya, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI