Ketua TP PKK Sumsel Pastikan Penerima Bansos Tepat Sasaran

Loading

detiknews.tv (Palembang) – Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya melanjutkan giat bantuan sosial (bansos) dengan menyerahkan bantuan paket sembako meski tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ke-16.

Bantuan ini diserahkan secara langsung bagi warga tak mampu, lanjut usia, janda, dan mereka yang dirumahkan atau di PHK akibat wabah Covid-19 di Palembang, Sabtu (9/5/2020).

Penyerahan secara langsung ini dilakukan Feby dan tim dalam rangka memastikan bahwa penerima bantuan benar-benar tepat sasaran.

Feby berserta tim bahkan tidak peduli bagaimana kondisi medan yang harus dilewati dan dilaluinya untuk bertemu dengan masyarakat.

Pada giat hari ini, Feby Deru, Fauziah Mawardi Yahya dan Tim Penggerak PKK Sumsel memberikan 100 bantuan paket sembako di 3 RT, yaitu RT 01, RT 02, dan RT 03 di kecamatan Seberang Ulu 1 kelurahan Kertapati, yang sebagian penduduknya tinggal di pinggiran sungai Musi, bahkan ada juga yang tinggal di rumah rakit di perairan Sungai Musi.

Dalam kesempatan itu, Feby Deru didampingi Fauziah Mawardi Yahya bahkan meniti jembatan kecil untuk menjumpai dan memberikan bantuan paket sembako untuk Komarudin, dan M. Jang yang tinggal di Rumah Rakit yang tinggal bersebelahan.

“Bantuan ini kita berikan secara langsung agar tersampaikan ke warga seperti mereka inilah yang perlu mendapatkan perhatian dan kepedulian kita. Apalagi dalam masa sulit seperti ini, pasti ini sangat berat bagi mereka,” ungkap Feby.

Feby mengungkapkan keprihatinannya terutama saat melihat istri Komarudin, Hamidah yang menderita sakit menahun sehingga membuatnya mengalami kelumpuhan. Sehingga pihaknya juga memberikan bantuan kursi roda.

“Kita berharap semoga hal ini bisa membantu istri beliau dalam beraktivitas,”  tuturnya(MAS)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Sumsel Terima LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2019

Sen Jun 29 , 2020
  08/05/2020 detiknews.tv (Palembang) – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri Rapat Paripurna XIII (13) DPRD Prov Sumsel dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian pansus-pansus DPRD Prov Sumsel. Terhadap Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2019 melalui video conference di Sumsel Command Center, Jumat (8/5/2020). Dalam […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI